Timnas Polandia Menanti Tuah Robert Lewandowski di Piala Dunia 2022 Qatar

Tim Nasional (Timnas) Polandia menanti tuah Robert Lewandowski di Piala Dunia 2022 Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Aksi Robert Lewandowski bersama Timnas Polandia di Piala Dunia 2022 Qatar. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN - Tim Nasional (Timnas) Polandia menanti tuah Robert Lewandowski di Piala Dunia 2022 Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Pada Piala Dunia 2022, tim besutan Czeslaw Michniewicz ini bertekad meraih hasil terbaik.

Mengingat, Timnas Polandia memiliki striker andalan kelas dunia, Robert Lewandowski.

Apalagi ketika memperkuat Bayern Munchen, ia sukses membawa tim meraih treble winner.

Konsistensi ketajamannya berlanjut bersama Barcelona. Hijrah ke klub baru dan kultur sepak bola yang berbeda, Lewandowski tetap tajam dengan gelontoran 18 gol dari 19 pertandingan sejauh musim ini.

Di timnas, dia masih menempati posisi teratas dengan torehan 76 gol dalam 132 laga.

Musim lalu, ia mengukuhkan diri sebagai top scorer Bundesliga 2021/2022 dengan torehan 35 gol.

Harapan membawa Polandia meraih prestasi terbaik juga ada dibenak Lewandowski.

Sebab Piala Dunia 2022 ini bisa jadi yang terakhir bagi dirinya, mengingat usianya sudah menginjak 34 tahun.

Polandia masih jadi tim yang belum bisa masuk dalam peta persaingan gelar juara Piala Dunia. Tetapi, kiprah mereka tetap membahayakan dan berpotensi jadi kuda hitam.

Tergabung di grup yang relatif sulit bersama Argentina, Arab Saudi dan Mexico di Grup C, Polandia tampaknya tidak bisa menggantungkan target yang tinggi. 

Bisa lolos ke babak 16 besar melalui runner-up grup, tampaknya sangat realialistis untuk diraih Timnas Polandia di Piala Dunia 2022.

Kekuatan Tim dan Starting XI

Timnas Polandia diperkuat banyak pemain berpengalaman yang berkarier di beberapa klub besar Eropa seperti Robert Lewandowski dan Arkadiusz Milik.

Keduanya merupakan salah satu striker tajam di Eropa saat ini. Lewandowski melanjutkan performa apiknya bersama Barcelona, setelah pergi dari Bayern Munchen.

Sedangkan Milik tampil moncer bersama Juventus di lini depan, dengan beberapa kali membuat gol krusial.

Di lini belakang, Polandia juga masih bertumpu dengan pemain bintang berpengalaman kombinasi junior dan senior.

Wojciech Szczesny di posisi kiper saat ini memperkuat Juventus dan Jan Bednarek bek milik Aston Villa di palang pintu terakhir.

Selanjutnya untuk posisi gelandang, diramaikan oleh Krystian Bielik (Birmingham City FC), Przemysław Frankowski (RC Lens), Kamil Grosicki (Pogon Szczecin), Jakub Kaminski (VfL Wolfsburg), Grzegorz Krychowiak (Al-Shabab FC).

Perkiraan Starting XI Timnas Polandia:

Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Jakub Kiwor, Kamil Glik; Szymon Zurkowski, Grzegorz Krychowiak; Bartosz Bereszynski, Piotr Zielinski, Nicola Zalewski; Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski.

Pemain-pemain yang Dibawa Timnas Polandia:

Penjaga Gawang: Bartłomiej Drągowski (Spezia Calcio), Lukasz Skorupski (Bologna FC), Wojciech Szczęsny (Juventus FC)

Bek: Jan Bednarek (Aston Villa FC), Bartosz Bereszyński (UC Sampdoria), Matty Cash (Aston Villa FC), Kamil Glik (Benevento Calcio), Robert Gumny (FC Augsburg), Artur Jędrzejczyk (Legia Warsawa), Jakub Kiwior (Spezia Calcio), Mateusz Wieteska (Clermont Foot 63), Nicola Zalewski (AS Roma)

Gelandang: Krystian Bielik (Birmingham City FC), PrzemysÅ‚aw Frankowski (RC Lens), Kamil Grosicki (PogoÅ„ Szczecin), Jakub KamiÅ„ski (VfL Wolfsburg), Grzegorz Krychowiak (Al-Shabab FC), MichaÅ‚ SkóraÅ› (Lech Poznaski), Damian S AEK Athens), Sebastian SzymaÅ„ski (Feyenoord Rotterdam), Piotr ZieliÅ„ski (SSC Napoli), Szymon urkowski (ACF Fiorentina)

Penyerang: Robert Lewandowski (FC Barcelona), Arkadiusz Milik (Juventus), Krzysztof PiÄ…tek (US Salernitana), Karol widerski (Charlotte FC).