Asian Games 2022

Timnas Indonesia U-24 Tertinggal 0-1 dari Korea Utara di Babak Pertama

Timnas Indonesia U-24 tertinggal 0-1 dari Korea Utara di babak pertama saat bertanding pada cabang olahraga (cabor) sepak bola fase grup F Asian Games 2022.

Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. (foto: NOCIndonesia)

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-24 tertinggal 0-1 dari Korea Utara di babak pertama saat bertanding pada cabang olahraga (cabor) sepak bola fase grup F Asian Games 2022.

Skuat Garuda Muda harus mengakui keunggulan Korea Utara setelah Kim Yu-song mencetak gol pada menit 41 saat pertandingan berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9).

Di babak pertama, kedua tim sebenarnya bermain cukup alot. Baik Indonesia maupun Korea Utara sama-sama tidak mampu menciptakan peluang.

Bahkan, pertandingan juga berjalan cukup keras baru berjalan 4 menit, Korea utara sudah mendapatkan kartu kuning.

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Korea Utara di Asian Games 2022

Sedangkan peluang terbaik pertama di laga itu didapatkan Korea Utara. Beruntung, tendangan Kim Kuk-jin di menit ke 8 masih mampu diamankan kiper Indonesia yang dijaga Ernando Ari.

Di menit 23,  Korea Utara kembali mendapatkan peluang. Tapi lagi-lagi, eksekusi pemainnya tidak mampu dimaksimalkan dengan baik setelah sundulan Ri Jo-guk yang sudah berdiri bebas di depan gawang Indonesia masih melebar.

Sementara Indonesia tak mampu sama sekali membuat peluang berbahaya ke gawang Korea Utara. Bahkan, serangannya selalu patah sebelum masuk ke kotak penalti lawan.

Sedangkan Korea Utara terus melakukan serangan dan beberapa kali merepotkan pertahanan Indonesia.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara

Terus tertekan, Indonesia akhirnya harus kebobolan oleh Korea Utara. Berawal dari tendangan sudut, Kim Yu-song berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang Indonesia setelah sontekannya masuk di menit 41.

Gol tersebut membuat Korea Utara semakin bersemangat melakukan serangan. Sedangkan Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan.

Dengan begitu, skor 1-0 untuk Korea Utara bertahan hingga babak pertama berakhir.