Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Butuh Kekompakan Kalahkan Irak di Piala Asia 2023

Ernando Ari ungkap Timnas Indonesia harus kompak guna ingin menang melawan Irak di laga perdana Piala Asia 2023.

Selebrasi timnas Indonesia usai mencetak gol. Foto: Instagram/timnas.Indonesia.

apahabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia harus bermain kompak jika ingin mengalahkan Irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1) pukul 21.30 WIB.

Hal itu dikatakan oleh kiper Indonesia, Ernando Ari jelang menghadapi Irak yang berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Pasalnya, Irak dinilainya memiliki kekompakan dan mentalitas yang sangat baik. Itu sudah terbukti di setiap pertandingannya.

Karena itu, Ernando Ari meminta timnya harus lebih fokus saat menghadapi Singa Mesopotamia di laga nanti.

Baca Juga: Lawan Irak, Shin Tae-yong Janji Timnas Indonesia Berikan Kejutan

"Irak juga tim yang matang, dan juga kekompakan mereka sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, jadi kita harus fokus," ucap Ernando Ari. 

Kiper Persebaya Surabaya tersebut juga menjelaskan berbagai keunggulan Irak dalam segi permainan. 

Menurutnya Irak memiliki permainan dengan umpan yang cukup mengancam pertahanan lawan. Selain itu, mereka juga unggul dalam penguasaan bola di atas lapangan. 

Sehingga Ernando mengatakan timnya harus bisa unggul dalam segi kekompakan tim guna mengatasi permain Irak.

Baca Juga: Kondisi Prima, Asnawi Mangkualam Siap Main Lawan Irak di Piala Asia

"Antisipasi pasti, jadi kita mengasahnya dalam kekompakan, jadi bisa saling menutupi kesalahan sesama pemain yang satu dengan lainnya," jelas Ernando Ari. 

Terlepas dari itu, Ernando Ari dkk akan menampilkan permainan terbaiknya saat di Piala Asia dengan mendobrak semangat pada diri masing-masing penggawa Timnas Indonesia. 

"Saya dan tim ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia, kita juga memacu semangat diri kita sendiri,” pungkas Ernando Ari. 

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Irak dapat menumbangkan Indonesia dengan skor cukup telak 5-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diprediksi Cuma Menang Sekali di Piala Asia 2023

Catatan itu membuat skuat Garuda harus tampil optimal dan kompak jika ingin mendapatkan hasil lebih baik dibandingkan Singa Mesopotamia. 

“Kita lebih untuk membangun kekompakan tim dan juga cara mengasah taktikal tim melawan Irak. Semua pemainnya harus kita waspadai, karena kita harus fokus di setiap menitnya," ungkap Ernando Ari.