Politik

Tim Pemenangan Pilpres Galang Kekuatan di Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Kalimantan Selatan nampaknya tak dipandang sebelah mata oleh tim pemenangan calon presiden (capres)…

Djoko Santoso (kiri, baju biru muda) saat berada di markas Partai Gerindra dalam lawatannya ke Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN - Kalimantan Selatan nampaknya tak dipandang sebelah mata oleh tim pemenangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Setelah Erik Thohir, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk Jokowo-Ma'ruf Amin bertandang ke Bumi Lambung Mangkurat, Ketua Badan Kemenangan Nasional (BKN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso pun mencoba merapatkan barisan di Kalimantan Selatan.

Baca Juga:Pindah Domisili Tetap Diakomodir Memilih

Kalau Erik Thohir mengemas acara dengan 'ngopi bareng' di salah satu cafe, Djoko Santoso secara dadakan menyambangi markas Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalsel, Jalan A Yani Km 13, Kabupaten Banjar.

Di sana ia melakukan pertemuan dengan lintas partai koalisi dan berbagai relawan pemenangan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pada pertemuan itu, Djoko memompa semangat kader partai politik dan para relawan untuk getol membangun kemenangan buat Probowo-Sandi pada Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang.

Dia juga membuka mata mereka yang hadir melihat keadaan negara ini."Kita memang sudah merdeka, namun secara ekonomi Indonesia masih belum merdeka,” ucapnya dihadapan ratusan relawan dan tokoh partai politik yang hadir.

Djoko menilai, banyak orang asing yang menguasi tambang atau sektor vital ekonomi di Indonesia.

Hal itu berdampak pada anjloknya harga jual komoditas dalam negeri dan melunjaknya harga-harga barang impor.

Dirinya berkeyakinan jika duet Prabowo-Sandi menjadi pemimpin, segala kebuntuan di negeri ini bisa dipecahkan.

Baca Juga:Jokowi: Mengelola Negara Ini Tidak Gampang, Perlu yang Pengalaman

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif