Tak Berkategori

Tim Labfor Mabes Polri Olah TKP Kebakaran Gunung Polisi Kaltim, Hasilnya?

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri dari Surabaya tiba di lokasi kebakaran Gunung…

Tim Labfor Mabes Polri terlihat di lokasi kejadian kebakaran melakukan olah TKP. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri dari Surabaya tiba di lokasi kebakaran Gunung Polisi, Balikpapan Barat Jumat (17/12). Mereka tiba sekira pukul 10.45 WITA.

Didampingi Tim Inafis Polresta Balikpapan serta Polsek Balikpapan Barat, tim mulai melakukan pemeriksaan di lokasi pertama api muncul.

“Ini tim Labfor sudah ada di TKP untuk melakukan kegiatan olah TKP kebakaran. Ini sudah mulai bekerja, mudahan segera terungkap,” kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto di lokasi kejadian.

Sejauh ini hasil pemeriksaan belum bisa disampaikan. Namun diketahui rumah yang pertama kali terbakar ialah milik La Baha yang sudah tidak ditempati dua tahun lalu.

“Asal api dari rumah Labaha, rumahnya kosong sudah dua tahun tidak ditempati,” tuturnya.

Saat kejadian, warga langsung berteriak minta tolong dan berusaha mendobrak pintu rumah. Setelah berhasil didobrak, warga tidak menemukan perabotan apapun di dalam rumah, hanya listrik 450 watt.

“Yang dinyalakan hanya yang di depan. Disitu tidak ada perabotan,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan ini akan dikirim ke Mabes Polri untuk kemudian ditindaklanjuti. Belum diketahui kapan hasil tersebut bisa diketahui, namun Tim Labfor akan menyampaikannya kepada Polresta Balikpapan dan Polsek Balikpapan Barat.

“Hasil dari Mabes Polri di kirim ke Polresta Balikpapan dan disampaikan ke Polsek Balikpapan Barat,” pungkasnya.