Tim Gempar Dilepas Bupati Tabalong, Simak Sasarannya

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melepas rombongan Tim Gerakan Masyarakat dari Desa Terluar (Gempar).

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat memberikan sambutan pada pelepasan tim Gempar. Foto: Prokopim Setda Tabalong

apahabar.com,TANJUNG - Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melepas rombongan Tim Gerakan Masyarakat dari Desa Terluar (Gempar).
Tim untuk memberikan pelayanan hukum dan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat di pedesaan ini dilepas dari halaman Kantor Sekretariat Daerah Tabalong, Rabu (21/6/2023).
Pada kesempatan itu, Bupati Anang, memberikan apresiasi dan terima kasih atas kolaborasi empat SKPD dengan dibarengi motivasi dan kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan yang diharapkan masyarakat.
“Mudah-mudahan program gempar ini terus dilanjutkan sehingga masyarakat bisa mendapatkan layanan kependudukan dengan baik," ucapnya.
Sementara itu, gempar jilid IV ini dengan sasaran 29 pasangan dari empat desa di Kecamatan Jaro berupa sidang terpadu untuk mendapatkan pelayanan Kartu Keluarga, Akte Kelahiran sebagai bukti sah perkawinan tercatat.
Desa Jaro, Nalui, Lano, Garagata dan Solan Kecamatan Jaro yang juga mendapat bantuan paket sembako dari Baznas Tabalong.
"Program  ini merupakan kolaborasi antara kementerian agama, Disdukcapil , Dinas Sosial, Baznas dan pengadilan agama," kata Ketua Pengadilan Agama Tanjung, Abdullah.
Abdullah bilang pihaknya terus berkomitmen untuk melaksanakan program ini secara konsisten dan berkesinambungan dengan selalu melakukan  monitoring dan evaluasi dalam kegiatannya.