Denmark Open 2023

Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Hadapi Denmark Open 2023

Tim bulu tangkis Indonesia langsung tancap gas mempersiapkan diri jelang bertanding di Denmark Open, 17-22 Oktober ini. 

Tiga pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, Rehan Naufal Kusharjanto melakukan latihan jelang hadapi Denmark Open 2023, pekan ini. foto: PBSI

apahabar.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia langsung tancap gas mempersiapkan diri jelang bertanding di Denmark Open 2023, 17-22 Oktober ini. 

Buktinya, Anthony Sinisuka Ginting dkk langsung menggelar latihan ketika baru tiba 3 jam di Odense, Denmark.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan kepada anak asuhnya untuk menjalani latihan agar bisa beradaptasi dengan suasana di pertandingan nanti.

Salah satunya latihannya yang dilakukan adalah memperbaiki fokus, konsentrasi, dan feeling pukulan.

Baca Juga: Pertama dalam 61 Tahun, Tim Bulu Tangkis Indonesia Tanpa Raih Medali

"Saya rasa kalau kami langsung latihan hari ini, besok di latihan terakhir sudah bisa lebih enak, tidak dari nol lagi. Ini juga bagus untuk penyesuaian jam tidur mereka di sini karena kalau langsung tidur, nanti malam malah segar. Dan ternyata kondisinya bagus tadi, walau ringan tapi tetap ada tujuan yang tercapai," ucap Rionny.

Dalam sesi latihan itu, para pemain terlihat bergantian mencoba format latihantersebut. Pada awal sesi ada Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, dan Rehan Naufal Kusharjanto melawan Muhammad Rian Ardianto, Daniel Marthin, dan Jonatan Christie.

Begitu pula pada lapangan lain terdapat Leo Rolly Carnando, Putri Kusuma Wardani, dan Rionny Mainaky menantang Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, dan Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Ulangi Kesuksesan di Asian Games 2022

Lalu berlanjut dengan Rionny Mainaky berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari, dan Lisa Ayu Kusumawati, menghadapi trio Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Rehan Naufal Kusharjanto.

"Sebetulnya tiga melawan tiga di latihan sudah lumayan sering dilakukan. Tujuannya selain untuk mengembalikan kondisi juga untuk pemanasan supaya bisa fokus di bagiannya masing masing karena semua bertukar posisi, main di depan, dan belakang. Tadi cukup seru juga," ucap Pitha.

Latihan tersebut membawa dampak baik bagi Jonatan, karena perjalanan jauh dan memakan waktu begitu berdampak pada kondisi fisiknya. Pemulihan fisik melalui latihan ringan sangat membantunya untuk menyetel kesiapan jelang turnamen.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Sudah Siap Tempur di Kejuaraan Dunia 2023

"Tadi di latihan fokusnya conditioning setelah perjalanan jauh, mengembalikan kondisi lah. Banyak main tiga lawan tiga cukup membuat enjoy sama anak-anak ganda. Karena latihannya memang hari ini ringan-ringan saja, belum bisa dipaksa untuk latihan keras. Menyenangkan tapi menegangkan juga permainannya," sambung Jonatan.

Tim bulu tangkis Indonesia bakal melanjutkan persiapan pada Senin (16/10). Dua sesi latihan di pagi dan siang hari menjadi kesempatan terakhir sebelum turun pada turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 itu.