Pemkab Barito Kuala

Tiga Pimpinan Tinggi Pratama di Batola Dirotasi, Berikut Daftar Lengkapnya

apahabar.com, MARABAHAN – Formasi Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) dalam lingkup Pemkab Barito Kuala mengalami perubahan, Senin…

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan, Senin (15/11). Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Formasi Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) dalam lingkup Pemkab Barito Kuala mengalami perubahan, Senin (15/11).

Terdapat tiga PTP yang mengalami perubahan, salah satunya Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopperindag).

Purkan yang sebelumnya menjadi PTP dalam satuan perangkat kerja tersebut, menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang).

Kemudian Ardiansyah yang sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD), menduduki jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Posisi Kepala Kesbangpol sempat kosong, setelah pejabat lama Nor Ifani menempati Kepala Dinas Perhubungan.

Sedangkan jabatan lama Ardiansyah ditempati H Gusti Rosa Syahrum yang sebelumnya merupakan Sekretaris DPRD.

Kemudian terdapat 6 PTP yang dikukuhkan kembali sesuai jabatan semula. Mereka adalah Muhammad Hasbi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans).

Selanjutnya Hj Fahriana sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H Sumarji yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan, serta H Fuad Syekh sebagai Kepala Dinas Sosial.

Diikuti Akhmad Wahyuni sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Achmad Ridho MSi sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim).

Sementara jabatan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Batola yang juga sempat kosong, diisi Muhammad Husaini yang sebelumnya menjabat Camat Anjir Pasar.

Sedangkan H Said Muhammad mengisi kursi Camat Tabunganen. Mantan Lurah Berangas Barat ini menggantikan Khairani yang meninggal dunia.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, di Aula Selidah Marabahan.

“Pelantikan PTP ini dilaksanakan berdasarkan rekomendasi Komisi ASN Nomor 8-4030/KASN/11/2021 perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Dalam Rangka Mutasi/Rotasi JPT Pratama di Lingkungan Pemkab Batola,” papar Noormiliyani.

“Kami berharap momentum ini memberi motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab,” tandasnya.