All England 2023

Tiga Ganda Indonesia Jumpa China di Semifinal All England 2023 Hari Ini

Tiga ganda Indonesia akan berhadapan dengan wakil China pada babak semifinal All England 2023 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3) sore WIB.

Ganda putra nomor satu dunia, Fajar/Rian melaju ke babak semifinal All England 2023. (Foto: dok. pbsi)

apahabar.com, JAKARTA - Tiga ganda Indonesia akan berhadapan dengan wakil China pada babak semifinal All England 2023 di Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3) sore WIB.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merupakan salah satu wakil dari Tanah Air yang akan beraksi. Pasangan berjuluk The Daddies itu akan menghadapi pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang.

"Lawan Wang/Liang di semifinal, mereka lagi bagus, lagi on fire. Kami akan diskusi dulu nanti dengan pelatih untuk strategi tapi sekarang mau fokus recovery dulu," ujar Hendra dikutip dari laman PP PBSI.

Hendra/Ahsan berhasil melaju ke semifinal turnamen BWF Super 1000 setelah meraih kemenangan dari wakil China lainnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yo pada laga yang berlangsung Jumat malam waktu setempat.

Selain The Daddies, dua ganda Indonesia lainnya yang lolos ke semifinal adalah ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Fajar/Rian akan bertemu dengan He Ji Ting/Zhou Hao Dong, sementara Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran peringkat satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia Fajar/Rian memiliki peluang untuk lolos ke babak final. Berdasarkan hasil pertemuan dengan He/Zhou, Fajar/Rian unggul dengan skor 2-1.

Laga kedua pasangan itu nantinya akan menjadi partai ulangan semifinal Indonesia Masters 2022. Saat itu Fajar/Rian memenangkan pertandingan dengan dua gim langsung 21-17, 21-17.

Sementara ganda campuran Rehan/Lisa memiliki misi yang cukup berat untuk menaklukkan ganda campuran Zheng/Huang.

Dari dua pertemuan kedua pasangan yang terjadi di Denmark Open 2022 dan 16 besar India Open 2023, Rehan/Lisa belum bisa meraih kemenangan.

Babak semifinal All England 2023 akan berlangsung pada Sabtu sore mulai pukul 17.00 WIB, dan berikut daftar ganda wakil Indonesia yang akan berlaga:

Ganda putra
1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Liang Wei Keng/Wang Chang
2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Ganda campuran
3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong