Tak Berkategori

Tiba di HSS, UAS Ziarah ke Makam Guru Kapuh

apahabar.com, KANDANGAN – Ustadz Abdul Somad (UAS) menyempatkan diri berziarah ke makam ulama kharismatik TGH Muhammad…

Oleh Syarif
Ustadz Abdul Somad atau UAS ziarah ke makam Guru Kapuh. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Ustadz Abdul Somad (UAS) menyempatkan diri berziarah ke makam ulama kharismatik TGH Muhammad Riduan Baseri atau Guru Kapuh di Desa Kapuh, Kecamatan Simpur setelah tiba di Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (16/11) siang.

Mengawali kegiatan, UAS beserta rombongan terlebih dahulu berziarah sekaligus silaturahmi dengan keluarga Almarhum Guru Kapuh, Pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Athailah, dan Pengasuh Majelis Ta’lim Al-Hidayah.

Salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten HSS ke-71 tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

UAS tampak sangat khusyuk berdoa di makam Guru Kapuh, membaca ayat suci Alquran dilanjutkan zikir dan tahlil secara berjamaah.

“Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih karena tidak dapat bertemu Guru Kapuh secara langsung,” ucap UAS setelah menghaturkan doa.

UAS beserta rombongan disambut hangat keluarga Almarhum Guru Kapuh di Pendopo yang berlokasi masih di kawasan area makam.

“Silaturahim tidak boleh putus, walaupun Abah Guru Kapuh telah tiada kita tetap mengirim doa dan melanjutkan kajian yang sudah diajarkan beliau,” pesan UAS.

UAS meminta agar jangan sampai terhenti, jangan sampai rahmat Allah dan pintu langit tertutup karena tidak ada zikir serta kajian ilmu.

“Maka teruskan apa yang telah dibuat Abah Guru Kapuh,” imbuhnya.

Setelah ziarah dan silaturahmi di makam Almarhum Guru Kapuh, UAS beserta rombongan melanjutkan beberapa kegiatan lagi di Bumi Rakat Mufakat.

Salah satunya yakni mengisi tausyiah yang bisa diikuti oleh masyarakat melalui siaran langsung YouTube ‘HSS TVnet’ serta TV Kabel Buah hati dan PT Tibung Raya Multimedia, juga bisa didengarkan lewat radio lokal daerah.