Nasional

Tiba di Abu Dhabi, Jokowi Disambut Menteri Energi Uni Emirat Arab

apahabar.com, JAKARTA – Tiba di Abu Dhabi, Presiden Jokowi disambut Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab (UEA),…

Presiden Jokowi dan Istri melambaikan tangan sebelum memasuki pesawat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta,(24/10/2015). Tujuan utama Jokowi adalah meningkatkan hubungan bilateral, terutama investasi dan perdagangan. Foto-Liputran6.com

apahabar.com, JAKARTA - Tiba di Abu Dhabi, PresidenJokowidisambut Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab (UEA), Suhail Mohamed Faran Al Mazrouei.

Presiden Indonesiadan rombongan terbang kurang lebih 8 jammenujuUEA setelah lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Minggu (12/1).

Seperti dilansir Liputan6.com dariAntara,Jokowi tiba diTerminal Kepresidenan Bandar Udara Internasional Abu Dhabi sekira pukul 13.55 waktu setempat.

Sejumlah pejabat yang juga menyambut kedatangan PresidenJokowidan rombongan yakni Dubes RI di Abu Dhabi Husni Balqis dan Ibu Farida Husni Balqis, Athan RI Riyad Brigjen TNI Erlangga Said Karim dan Ibu Rima Mariana Saka.

Suasana penuh kehangatan langsung menyambut saat Presiden Jokowi dan rombongan tiba di tempat tersebut. Presiden Jokowi terlihat bersalaman penuh rasa keakraban dengan Suhail Mohamed Faran Al Mazrouei.

PresidenJokowikemudian menuju tempatnya bermalam dalam kunjungan kenegaraan di UEA yakni di Emirat Palace. Rencananya ia akan langsung melaksanakan sejumlah agenda penting pada sore harinya sekitar pukul 17.20 waktu setempat menuju Istana Kepresidenan Qasr Al Watan.

Di Istana sejumlah agenda kenegaraan termasuk pertemuan bilateravl dengan Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed Bin Zayed dan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman kedua negara dalam berbagai bidang.

Turut serta dalam rombongan Presiden dari Jakarta di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Baca Juga:Disaat Iran-AS Memanas, Jokowi Kunjungi Abu Dhabi

Baca Juga:Di Rakernas PDIP, Jokowi Bicara Transformasi Ekonomi

Editor: Syarif