Sepak Bola Internasional

The Glazers: Jangan Nawar, Harga Manchester United Rp109 Triliun!

Pemilik Manchester United saat ini, The Glazers memastikan bahwa tidak akan melepas klub di bawah harga yang mereka inginkan, yaitu 6 miliar poundsterling.

Suporter Manchester United mendesak pemilik The Glazers untuk menjual klub. (Foto: dok. reuters)

apahabar.com, JAKARTA - Pemilik Manchester United saat ini, The Glazers memastikan bahwa tidak akan melepas klub di bawah harga yang mereka inginkan, yaitu 6 miliar poundsterling atau sekitar 109 triliun rupiah.

Glazers sebelumnya sudah menetapkan batas waktu pengajuan penawaran pada Jumat (17/2) malam waktu setempat.

Emir Qatar, Sheikh Jassim Bin Hamad Al-Thani sudah mengajukan penawaran lebih dari 4 miliar poundsterling, sementara pengusaha kaya asal Inggris, Sir Jim Ratcliffe mengajukan nilai di bawah angka tersebut.

Tapi menurut laporan yang dikutip dari The Sun, dua penawaran tersebut belum cukup untuk menggoyahkan pendirian Glazers, yang dengan tegas mengatakan tetap bertahan untuk nilai 6 miliar poundsterling.

Baca Juga: Loris Karius is Back! Jaga Gawang Newcastle di Final Carabao Cup

“Masih belum jelas apakah Glazers benar-benar ingin menjual dan jika mereka melakukannya, itu hanya untuk penawaran tertinggi,” menurut sumber dikutip dari The Sun.

“Mungkin saja mereka lebih tertarik pada penjualan sebagian daripada penjualan penuh pada tahap ini. Yang jelas mereka ingin memaksimalkan keuntungan mereka dengan menjual pada harga yang mereka inginkan atau tidak sama sekali.”

The Glazers kini diperkirakan memiliki sekitar dua pertiga saham dari klub, dan Jim Ratcliffe yang juga pendiri perusahaan kimia INEOS dikabarkan inging membeli sebagian saham itu, sementara Al-Thani ingin memiliki MU secara keseluruhan.

Jika Al-Thani berhasil memiliki The Red Devils maka MU akan menjadi tim ketiga Liga Inggris yang diambil alih oleh negara Timur Tengah, setelah Manchester City milik Abu Dhabi dan pemilik Newcastle United, Arab Saudi.