Hot Borneo

Tewaskan 2 Orang, Polisi Beber Kronologi Lakalantas R4 vs R10 di Trikora Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Polisi akhirnya mengungkap kronologi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Toyota Kijang dengan Truk…

Lakalantas Toyota Kijang vs Truk Tangki di Trikora, Banjarbaru. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARBARU – Polisi akhirnya mengungkap kronologi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Toyota Kijang dengan Truk Tangki di jalan Trikora Banjarbaru, Jumat (8/4) lalu.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kasi Humas AKP Tajudin Noor menerangkan, sebelum kecelakaan nahas itu terjadi, Toyota Kijang terlebih dulu menabrak ceceran semen di jalan.

“Pengemudi mobil Toyota Kijang tersebut menabrak semen yang tercecer di tengah jalan sehingga oleng dan melayang ke kanan jalan,” kata Tajudin kepada apahabar.com, Minggu (10/4).

Akibatnya, mobil yang dikendarai Fatmah (31) dan Muslimah dari arah Guntung Manggis menuju Liang Anggang bertabrakan dengan Truk Tangki yang dikendarai M. Ahyat (39) yang datang dari arah Liang Anggang menuju Guntung Manggis.

Tabrakan tak terelakkan membuat kedua wanita yang duduk dibagian kabin itu terjepit dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Namun nyawa sopir, Fatmah tak tertolong, sedang Muslimah dalam keadaan kritis. Tak berselang lama ia pun menyusul Fatmah.

“Infonya iya (meninggal keduanya),” ungkap Kasi Humas Polres Banjarbaru.

Informasi Tajudin juga dikuatkan oleh keterangan relawan 01 Prabu di lokasi, Mirza.

“Sempat kritis, dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RS Idaman Banjarbaru,” katanya.

Kemudian lanjutnya, jenazah dibawa Unit 2 Maraju ke rumah duka di Nagara, Kabupaten HSS.

Adapun kerugian materil dari kejadian lakalantas ini sebesar Rp10 juta rupiah.