Kalsel

Terus Melejit, Hampir 300 Warga Kalsel Tertular Covid-19 Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Perkembangan virus Corona di Kalimantan Selatan terus melonjak. Satgas Covid-19 Kalsel melaporkan ada…

Data sebaran Covid-19 di Kalsel. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Perkembangan virus Corona di Kalimantan Selatan terus melonjak. Satgas Covid-19 Kalsel melaporkan ada 267 orang yang dinyatakan tertular virus asal Wuhan-China pada hari ini, Rabu (31/3).

Dari ratusan kasus yang terjaring pada hari ini, 158 berasal dari Banjarmasin. Selanjutnya 29 orang di Barito Kuala, 24 orang di Tanah Laut, 17 orang di Kotabaru, 17 orang di Tanah Bumbu, 10 orang di Tapin dan 9 orang di Hulu Sungai Utara.

Dari peningkatan ini, maka jumlah akumulasi seluruhnya adalah 27.882 kasus Covid-19.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kalsel, HM Muslim mengungkapkan peningkatan kasus disebabkan longgarnya penerapan protokol kesehatan.

“Selama setahun ini, beberapa kalangan masyarakat sudah mulai longgar terhadap prokes,” kata Muslim kepada apahabar.com, belum lama tadi.

Kendati kasus aktif terbilang tinggi, hal ini juga diimbangi dengan meningkatnya angka kesembuhan di Kalsel.

Hari ini sebanyak 212 pasien dinyatakan sembuh dan terbebas dari penularan Covid-19. Sedangkan, terdapat 4 laporan kasus kematian yang berasal dari Hulu Sungai Utara, Balangan, dan juga Banjarmasin.

Jika ditotal, pasien sembuh sampai saat ini sudah mencapai 24.174 orang. Lalu 834 kasus kematian dan tersisa 2.874 pasien dalam perawatan.