Kalteng

Terus Melandai, Pasien Covid-19 Kapuas Tersisa 12 Orang

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus berkurang seiring dengan…

Oleh Syarif
Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Rabu (13/10/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus berkurang seiring dengan bertambahnya kesembuhan.

Berdasarkan data sebaran kasus virus corona di Kabupaten Kapuas, Rabu (3/10), bahwa kasus aktif Covid-19 atau pasien dalam perawatan/isolasi hanya tersisa 12 orang.

Belasan pasien yang masih rawat tersebut berasal Kecamatan Selat 4 orang, Mantangai 4 orang, Timpah 2 orang, Kapuas Tengah 1 orang dan Kecamatan Basarang 1 orang.

Sedangkan total kesembuhan Covid-19 d bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung berjumlah 4.810 orang, setelah pada hari ini adanya tambahan pasien sembuh sebanyak 3 orang.

Kemudian untuk kasus baru positif Covid-19 bertambah 1 orang berasal dari Kecamatan Timpah. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia hari ini dilaporkan nihil.

Secara akumulasi kasus Covid-19 di Kapuas berjumlah 5.007 orang dengan rincian; 12 orang dalam perawatan, 4.810 orang sembuh dan 185 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, vaksinasi sangat penting dalam mencegah terpaparnya virus Covid-19, mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum hilang sepenuhnya.

Walaupun masyarakat sudah divaksin dan Kabupaten Kapuas telah masuk ke dalam zona kuning, namun Ben meminta masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan

“Protokol kesehatan harus terus diterapkan dalam kehidupan sehari hari, minimal memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin," pungkas Ben.