DPRD Kotabaru

Terus Bergerak, Tim Percepatan Kabupaten Kambatang Lima Temui DPRD Kalsel

apahabar.com, KOTABARU – Panitia tim percepatan pemekaran kabupaten baru, Daerah Otonom Baru (DOB) Tanah Kambatang Lima…

Ketua tim percepatan pemekaran DOB Takam Lima, Roby, saat berjumpa dengan anggota DPRD Provinsi Kalsel, Burhanudin di Banjarmasin. Foto: Istimewa)

apahabar.com, KOTABARU – Panitia tim percepatan pemekaran kabupaten baru, Daerah Otonom Baru (DOB) Tanah Kambatang Lima terus bergerak melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

Terbaru, Ketua Tim, Rabbiansyah, sekaligus anggota DPRD Kotabaru bertandang ke anggota DPRD Provinsi Kalsel, Burhanudin, Rabu (27/10).

Dalam pertemuan, Roby, sapaan akrabnya itu kembali membahas ihwal rencana pengajuan pemekaran kabupaten baru, Takam Lima.

Selain itu, Robi bilang tujuan lawatannya ke wakil rakyat provinsi untuk membangun jaringan, sehingga dapat menganggarkan untuk kajian DOB Takam Lima, di Balibangda tahun 2022.

“Jadi, untuk anggaran yang dimohonkan untuk dikawal wakil rakyat provinsi asal Kotabaru senilai Rp300 juta,” ujar Roby.

Dengan demikian, sambung politisi muda ini, anggaran kajian akademis untuk DOB Takam Lima lewat APBD-tingkat 1 tidak terlewatkan tahun 2022 aman.

Selanjutnya, tahun 2022 tim kajian dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bisa bekerja dengan maksimal, jika ke depan tidak mendapatkan support dana dari pihak ketiga.

“Kami sangat berharap, semua pihak dapat mendukung. Terlebih lagi legislator tingkat provinsi, seperti komitmen anggota DPRD Kalsel, Burhanudin, guna percepatan proses pemekaran DOB Takam Lima,” pungkas Roby.