Tertunda 2 Tahun, Reunion Akhirnya Rilis Single 'Imajinasi Pagi'

Tanggal 4 April 2023 menjadi hari yang istimewa bagi Reunion. Band asal Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini baru saja merilis single perdananya, "Imajinasi Pagi

Reunion, band asal Tanah Bumbu, baru saja merilis single "Imajinasi Pagi". Foto-Reunion

apahabar.com, BANJARMASIN - Tanggal 4 April 2023 menjadi hari yang istimewa bagi Reunion. Band asal Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini baru saja merilis single perdananya, "Imajinasi Pagi".

Launching yang digelar sederhana berlangsung di Arumika Studio milik produser muda kebanggaan Tanah Bumbu, Prima Yudha Prawira. 

Di antara mereka yang hadir adalah vokalis Primitive Monkey Noose, Richie Petroza. Sejumlah personel Reunion seperti Ainun (vokal), Ridwan (gitar) Ayyub (keyboard), Aldi Semok (drumm pad), dan Denny (session player) juga ikut hadir. Tak ketinggalan sejumlah rekan dekat Reunion lainnya.

Dipandu Andi Nagata sebagai moderator, Prima Yudha Prawira kemudian bercerita awal mula terciptanya Imajinasi Pagi.

Suasana Launching Single Imajinasi Pagi di Arumika Studio, Tanah Bumbu. Foto-apahabar/Puja Mandela

Itu bermula saat gitaris Reunion, Ridwan, datang dengan membawa materi dan tema lagu yang belum jadi. "Itu verse sama chorusnya nggak nyambung. Akhirnya kita sama-sama mikirin," kata Gobe, sapaan akrabnya, saat memulai pembicaraan sore itu.

Dari situlah kemudian terjadi banyak diskusi di antara keduanya. Gobe kemudian bercerita soal proses saat menyelesaikan Imajinasi Pagi.

"Liriknya 50:50 sama Pak Ridwan. Prosesnya mengalir saja. Bagusnya chordnya kemana. Hanya saja yang tadinya temanya spesifik, kita multitafsirkan," ucapnya.

Baca Juga: Menanti Kejutan Tiga Jagoan: Primitive Monkey Noose, Mondblume dan Muram!

Vokalis PMN, Richie Petroza, memuji Imajinasi Pagi sebagai lagu yang bagus. "Ini jenis lagu yang enak didengar dalam berbagai suasana. Saat nyetir mobil atau lagi nyapu di rumah ini enak didengarkan. Radiofriendly banget," kata Richie.

Sementara Balqis menilai lagu Imajinasi Pagi sangat terbantu dengan hasil produksi dari sang produser. Dia mengaku bisa menikmati lagu ini dibanding lagu-lagu pop lain yang pernah dirilis di Tanah Bumbu. "Hasil produksi dan aransemennya bagus. Meski bicara cinta, tapi tidak cemen," kata mantan penyiar radio selama 10 tahun itu. 

Baca Juga: Mondblume, The Beatles, dan Romantisme Kota Seribu Sungai

Ridwan, gitaris Reunion, belakangan mengakui jika Imajinasi Pagi sejatinya adalah lagu cinta antar sepasang kekasih. Namun, oleh Gobe, suasana percintaan itu disamarkan agar tak terlalu gamblang.

Suasana obrolan sore itu berlangsung seru, lucu, dan akrab. Hal lain yang penting untuk dicatat, ini merupakan launching lagu pertama di Tanah Bumbu yang diisi dengan hearing, sharing, dan dengan sengaja melibatkan media massa.

Pertemuan itu juga dirangkai dengan acara buka puasa bersama. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ayyub. Potongan tumpeng itu pertama kali dia berikan kepada Adi Semok dan personel Reunion lainnya.

Single 'Imajinasi Pagi' mulai tayang di YouTube pada 4 April 2023. Lagu ini baru tersedia Spotify kurang lebih dua minggu lagi.