Hot Borneo

Tertunda 2 Tahun Gegara Covid-19, Program Prioritas DWP PDAM Bandarmasih Kembali Dijalankan

apahabar.com, BANJARMASIN – Berbagai program prioritas Kota Banjarmasin yang sempat tertunda selama 2 tahun gegara Covid-19,…

Program DWP PDAM Bandarmasih yang sempat tertunda dua tahun akibat pandemi bakal segera direalisasi. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Berbagai program prioritas Kota Banjarmasin yang sempat tertunda selama 2 tahun gegara Covid-19, akan kembali direalisasikan.

Salah satu program tersebut, yang akan dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) PDAM Bandarmasih.

Program yang dimaksud, di antaranya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh istri pegawai PDAM Bandarmasih sebagai antisipasi dini pencegahan penyakit kanker.

“Alhamdulillah ini langkah awal bagi kami untuk menjalankan program kami,” ujar Ketua DWP PDAM Bandarmasih, Hidayani Yudha Achmadi, Selasa (24/5).

Ia mengungkapkan bahwa jauh sebelum pandemi Covid-19 melanda. Berbagai program yang rutin dilaksanakan tersebut sebenarnya telah dijadwalkan.

Namun karena kondisi pandemi Covid-19 berbagai kegiatan dari program DPW tersebut pun terpaksa ditunda dan baru sekarang kembali dibahas untuk pelaksanaannya nanti.

Hal ini karena selama 2 tahun lalu, pihaknya hanya melakukan pertemuan virtual saja untuk membahas program prioritas.

"Apa-apa program yang ingin dilaksanakan dan menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19 yang cukup tinggi waktu itu,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa membantu para penyandang disabilitas untuk memiliki keahlian dalam mengembangkan usaha UMKM. Salah satunya kerajinan kain sasirangan atau pembuatan bakul purun.

Lebih jauh, bahwa program ini merupakan salah satu bentuk dukungan dalam meningkatkan kualitas bagi istri pegawai PDAM Bandarmasih yang juga berperan penting untuk memberikan dukungan terhadap suami.

“Kami juga memfasilitasi akan pelatihannya nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Hardiyanti mengatakan bahwa program yang telah digaungkan oleh istri pegawai PDAM Bandarmasih sangat membantu.

Terutama dalam kemajuan DWP yang ikut berperan aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar,” pungkasnya.