Kalsel

Tersengat Aliran Listrik, Seorang Pemancing Tewas di Pematang Baru Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Akibat tersetrum listrik tegangan tinggi, seorang pemancing bernama AR ditemukan meninggal di pinggir…

Korban ketika ditemukan tertelungkup di samping sepeda motor di jalan Desa Pematang Baru. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Akibat tersetrum listrik tegangan tinggi, seorang pemancing bernama AR ditemukan meninggal di pinggir jalan Desa Pematang Baru, Kecamatan Martapura Timur, Selasa (2/2).

Korban ditemukan masyarakat sekitar pukul 15.13 Wita dalam kondisi yang mengenaskan. Tubuh warga Desa Kampung Melayu Ulu RT 02 RW 01 ini tertelungkup dengan kepala terendam di dalam air sungai.

Posisi tubuh korban juga tepat berada di samping sepeda motor Honda Beat warna putih dengan nomor polisi DA 6391QG.

Selanjutnya oleh unit Emergency Banjar Response dan PSC Dinas Kesehatan Banjar, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Ratu Zalecha Martapura.

“Ketika ditemukan warga, korban dalam keadaan tertelungkup dan kepala di dalam air. Sedangkan posisi joran milik korban tersangkut di kabel listrik bertegangan tinggi,” jelas Kapolsek Martapura Timur Ipda Samsul Bahri.

Lantas berdasarkan hasil visum, tidak ditemukan bekas kekerasan fisik, baik dari benda tumpul maupun benda tajam di tubuh korban.

Namun ditemukan luka bakar di telapak tangan kanan dan kiri, serta di jari kaki korban. Diduga luka bakar itu disebabkan aliran listrik.

“Dari tubuh korban, tidak ditemukan bekas tindak kekerasan. Korban dinyatakan oleh pihak rumah sakit meninggal akibat tersetrum,” tegas Samsul.

Jenazah korban sudah dibawa pulang keluarga ke rumah duka untuk dimandikan dan selanjutnya dikebumikan.

“Atas kejadian tersebut, kami menghimbau masyarakat agar berhati-hati ketika memancing, terlebih dalam kondisi banjir seperti sekarang,” tandas Samsul Bahri.