Hot Borneo

Teror Hantu dari Desa Muning HSS, Polsek Daha Selatan Pastikan Hoaks!

apahabar.com, KANDANGAN – Polisi langsung turun tangan menindaklanjuti informasi yang mengegerkan jagat dunia maya, terkait kabar…

Polsek Daha Selatan bersama perangkat desa meluruskan informasi hoaks yang beredar di media sosial. Foto-Kapolsek Daha Selatan for apahabar.com

apahabar.com, KANDANGAN – Polisi langsung turun tangan menindaklanjuti informasi yang mengegerkan jagat dunia maya, terkait kabar berantai teror hantu dari Desa Muning, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Kapolsek Daha Selatan, AKP J Tobing, menyampaikan informasi yang beredar tersebut merupakan kabar hoaks.

“Informasi di dalam grup maupun media sosial yang telah meresahkan warga merupakan berita hoaks,” ucap AKP J Tobing, Senin (13/6) siang.

Hal tersebut diketahui setelah Polsek Daha Selatan menyelidiki kebenaran kabar itu di kantor Desa Muning Baru dan Desa Muning Tengah pada Senin (13/6) pukul 10.00 Wita.

“Keterangan perangkat desa, informasi yang beredar itu adalah berita bohong atau hoaks,” katanya.

AKP J Tobing memastikan bahwa tidak ada warga Desa Muning Baru dan Muning Tengah yang melakukan ilmu pesugihan.

Sementara untuk video serta informasi yang beredar di jagat media sosial juga bukan berasal dari masyarakat Daha Selatan, HSS.

“Kami minta jangan langsung menyebarkan informasi, apalagi yang dapat menyebabkan kegaduhan. Kami minta masyarakat memastikan dulu kebenarannya,” pungkas AKP J Tobing.

Viral Kabar Hantu Teror Warga Daha Selatan HSS, Polisi Lakukan Penyelidikan