Kalsel

Teror Bom Medan, Wakapolres: Tanah Bumbu Aman

apahabar.com, BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki memastikan situasi markasnya aman dan kondusif. Sebelumnya,…

Suasana pos penjagaan Polres Tanah Bumbu Rabu (13/11) siang. apahabar.com/Sahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki memastikan situasi markasnya aman dan kondusif.

Sebelumnya, bom bunuh diri menyerang Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11) pagi. Pelakunya berkedok driver ojek online.

“Situasi khususnya di wilayah hukum Tanah Bumbu aman dan kondusif,” kata Sugianto melalui Wakapolres, Kompol Arief Prasetya kepada apahabar.com, Rabu siang.

Namun begitu, Arief memastikan jajarannya akan memperkuat pengamanan wilayah.

“Kita tetap memperkuat pengamanan di Makopolres, pos polisi dan polsek-polsek seluruh wilayah di Tanah Bumbu,” tegasnya.

Arief mengimbau kepada seluruh masyarakat baik dari tingkat atas sampai dengan ke tingkat bawah meningkatkan kembali sistem keamanan lingkungan.

“Untuk masyarakat kita imbau untuk memberlakukan kembali tamu wajib lapor 1×24 jam terkhusus untuk wilayah pedesaan,” tegasnya.

Sementara, Kabag Ops Polres Tanah Bumbu, AKP Yulianor Abdi, mengatakan pola pengamanan di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu sudah sesuai SOP.

“Sebagai koordinator pengamanan mako dan personel, saya akan tingkatkan kewaspadaan pascakejadian bom yang terjadi di Medan. Dengan memberikan arahan-arahan dan petunjuk saya tekankan dan arahkan kepada anggota demi tetap terjaga keamanan baik untuk keamanan masyarakat maupun keamanan untuk anggota sendiri,” tegasnya.

Baca Juga:Teror Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Kotabaru Tingkatkan Penjagaan

Baca Juga:Kedok Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Reporter: Ahc21
Editor: Fariz Fadhillah