FIFA Matchday

Termasuk Shayne Pattynama, 4 Pemain Indonesia Absen di FIFA Matchday

Timnas Indonesia kemungkinan tidak akan diperkuat oleh pemain empat pemain yang sudah dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong dalam FIFA Matchday lawan Turkmenista

Timnas Indonesia menggelar sesi pemusatan latihan jelang laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan (Foto: dok. PSSI)

apahabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia kemungkinan tidak akan diperkuat empat pemain yang sudah dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong saat menjalani FIFA Matchday lawan Turkmenistan, Jumat (8/9).

Pasalnya, Shin Tae-yong mengungkapkan keempat pemainnya yaitu Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad, sedang mengalami cedera usai membela klubnya masing-masing.

Karena itu, empat pemain tersebut kemungkinan tak dapat dimainkan di laga persahabatan FIFA Matchday nanti.

“Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Daftar 24 Pemain Timnas di FIFA Matchday, Borneo FC Sumbang 3 Pemain

Lebih lanjut, buntut dari cedera, Shayne Pattynama juga tak hadir dalam sesi pemusatan latihan yang digelar oleh Shin Tae-yong di Surabaya.

Akan tetapi, tiga pemain lainnya yakni Yacob, Yance, dan Dimas masih datang memenuhi panggilan untuk sesi pemusatan latihan.

Sementara itu, Shin menegaskan tak ada wajah baru yang menggantikan keempat pemain tersebut. Bahkan, untuk memaksimalkan tim, Shin memanggil tiga pemain dari skuat Timnas U-23.

“Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Alfeandra Dewangga, Donny Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf,” Jelas Shin.

Baca Juga: Indonesia Hanya Hadapi Turkmenistan di FIFA Matchday September

Adapun, Timnas Indonesia sedang melakukan sesi pemusatan latihan di Lapangan Thor, Surabaya, sejak Senin (4/9) sebagai persiapan jelang laga break internasional.

Nantinya, laga Timnas Indonesia kontra Turkmenistan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (8/9) mendatang.