Pemkab Tanah Bumbu

Terkait Perbedaan Pandangan Politik, KPU Tanbu Minta Masyarakat Saling Menghargai

apahabar.com, BATULICIN – KPU Tanah Bumbu (Tanbu) meminta masyarakat untuk saling menghargai terkait perbedaan pandangan politik….

Ketua KPU Tanbu, Makhruri. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – KPU Tanah Bumbu (Tanbu) meminta masyarakat untuk saling menghargai terkait perbedaan pandangan politik. Perbedaan pandangan politik tidak boleh menjadi alasan untuk memutus tali silaturahmi, apalagi sampai merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tetap jaga peesatuan dan saling menghargai perbedaan pandangan politik,” ujar Ketua KPU Tanbu, Makhruri, kepadaapahabar.com, Senin (1/4/2019).

Baca Juga:Antisipasi Hoaks, Netizen Diminta Selektif Terima Informasi

Makhruri juga mengimbau agar pemilih dapat menentukan pilihannya sesuai hati nurani, baik untuk calon Presiden dan Wakil Presiden, anggota legislatif, dan DPD RI. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita bohong.

Saat ini, lanjut Makhruri, KPU Tanbu terus melaksanakan tahapan Pemilu sesuai aturan yang berlaku. Pihaknya juga selalu berkoordinasi kepada pihak terkait setiap menemui masalah yang dinilai penting.

Tak sampai di situ, KPU Tanbu juga bekerja sama dengan sejumlah ulama untuk memberikan imbauan kepada masyarakat melalui cara dakwah yang sejuk dan mendamaikan.

Terkait potensi konflik menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2019, Makhruri menyebut Kabupaten Tanbu dalam kondisi yang aman dan kondusif.

“Untuk Tanbu insya Allah aman,” tandasnya.

Baca Juga: Pelipatan Surat Suara Selesai Lebih Cepat, Ini Rencana KPU Tanbu Selanjutnya

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif