Tak Berkategori

Terjebak di Selokan, Buaya Jumbo Keok di Tangan Petugas Disdamkar Bontang

apahabar.com, SANGATTA – Seekor buaya berukuran 4 meter berhasil ditangkap Disdamkar Bontang di kawasan Kutai Timur…

Diperlukan beberapa orang petugas Disdamkar untuk menjinakkan seekor buaya berukuran sekitar 4 meter di Kutai Timur. Istimewa

apahabar.com, SANGATTA – Seekor buaya berukuran 4 meter berhasil ditangkap Disdamkar Bontang di kawasan Kutai Timur yang sedang dilanda banjir, Minggu malam (20/3).

Penangkapan buaya tersebut berawal dari laporan seorang pemancing di sungai. Melihat ukuran sang buaya, niat memancing pun dibatalkan.

Selanjutnya sekitar 10 orang petugas Disdamkar Bontang yang sedianya membantu penanganan korban banjir di Kutai Timur, langsung terjun ke lokasi penemuan.

Ketika didatangi di lokasi, buaya tersebut ditemukan sudah berada dalam selokan kecil. Situasi ini membuat proses penangkapan tidak mendapatkan banyak perlawanan.

“Alhamdulillah buaya tidak memberikan perlawanan berarti,” ungkap Kepala Disdamkar Bontang, Amiluddin, melalui Koordinator Penyelamatan, Rudi Kuncoro, Senin (21/3).

“Begitu terkena jaring, buaya dapat langsung diangkat. Kemudian diikat di bagian mulut dan kaki. Buaya ini akan diserahkan kepada Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA),” imbuhnya.

Keberadaan buaya di berbagai lokasi memang memungkinkan, mengingat banjir masih melanda Sangatta. Bahkan Bontang juga terimbas, meskipun tidak separah banjir yang terjadi di Kutim.

“Kami berharap masyarakat lebih berhat-hati ketika beraktivitas, terutama ketika sedang banjir seperti sekarang,” tandas Rudi Kuncoro.