Tak Berkategori

Terjatuh Saat Bermain, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas di Kolong Pasar Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat dikejutkan dengan penemuan jasad bocah di bawah…

Oleh Syarif
Para petugas dan relawan saat mengunjungi rumah korban untuk membantu proses pencarian. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat dikejutkan dengan penemuan jasad bocah di bawah kolong pasar Kampung Baru yang tak jauh dari dermaga speed boat pada Senin (17/5) sekira pukul 19.00 wita. Korban diketahui bernama M Rizky (6) yang merupakan warga RT 01 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat.

Dari keterangan ayah korban bernama Sakarudin bahwa saat itu anaknya pergi keluar rumah untuk bermain sekitar pukul 07.30 wita. Korban sempat terlihat bermain di pasar oleh tetangga dan juga kakaknya.

“Korban sempat diajak pulang ke rumah oleh kakakya tapi nggak mau,” kata Iswanto, salah satu petugas BPBD Kota Balikpapan yang membantu melakukan pencarian korban.

Kondisi air saat itu tengah pasang. Hingga siang hari korban tak kunjung pulang ke rumah. Hal ini membuat orang tua korban merasa gelisah dan langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Balikpapan Barat.

Setelah melapor, orang tua korban melakukan pencarian bersama beberapa warga di sekitar pasar. Hingga akhirnya korban ditemukan pertama kali oleh Sakarudin pukul 19.00 wita di bawah kolong pasar.

“Orang tua korban yang temukan dan sempat teriak kepada warga meminta pertolongan,” ujarnya

Iswanto mengatakan bahwa saat menanyakan kepada keluarga korban bahwa seorang bocah bernama Ilham (3) sempat memberitahu kepada orang tua korban bahwa M Rizky terjatuh.

“Sempat dikasih tahu sama yang namanya Ilham anak umur tiga tahun kalau si korban ini jatuh, tapi tidak dihiraukan,” ungkapnya.

Kini korban telah dibawa ke rumah duka. Dimana suasana rumah duka mulai didatangi pelayat serta jajaran TNI-Polri dan relawan yang membantu melakukan pencarian.