Kalteng

Terjaring, 2 Pelaku Perjalanan Positif Covid-19 di Pos Penyekatan Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dua pelaku perjalanan ditemukan positif Covid-19 di pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel, Anjir…

Petugas pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas melakukan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dua pelaku perjalanan ditemukan positif Covid-19 di pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel, Anjir Serapat KM 12 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas Kalteng.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno, membenarkan temuan tersebut, berdasarkan hasil swab acak terhadap pelaku perjalanan yang hendak masuk ke wilayah Kalteng.

“Dari 27 orang pelaku perjalanan yang diswab di pos penyekatan, hasilnya 2 orang positif dan 25 orang negatif,” katanya di Kuala Kapuas, Sabtu (12/2).

Eko bilang kedua pelaku perjalanan tersebut berasal dari Kota Banjarmasin dan Kabupaten Kapuas. Selanjutnya keduanya dirujuk ke puskesmas setempat sesuai domisili.

“Mereka kita rujuk ke puskesmas setempat di mana domisili orangnya dan kita arahkan untuk penegakan Prokes dan tracing,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Kapuas Barat itu menjelaskan, selama sepekan pos penyekatan perbatasan beroperasi, total jumlah kendaraan yang diperiksa sebanyak 1.277 kendaraan.

“Dari jumlah itu sebanyak 51 kendaraan baik roda 2, roda 4, roda 6 dan lebih kita putar balik, karena tidak mau divaksin,” beber Eko.

Sedangkan jumlah pelaku perjalanan yang menjalani vaksinasi di pos penyekatan, sampai saat ini tercatat sebanyak 393 orang, baik vaksin 1, 2 dan 3 atau booster.