Pemkab Tabalong

Terima DIPA 2022, Bupati Tabalong: Kita Juga Fokus Pemulihan Ekonomi

apahabar.com, TANJUNG – Gubernur H Sahbirin Noor menyerahkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022…

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menerima DIPA tahun 2022 dari Gubernur Kalsel, Kalsel H Sahbirin Noor. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Gubernur H Sahbirin Noor menyerahkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022 kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (3/12).

Untuk DIPA Kabupaten Tabalong diterima langsung Bupati H Anang Syakhfiani.

Bupati Anang sangat mendukung fokus anggaran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Fokus anggaran itu untuk meningkatan pembangunan infrastruktur, pemulihan ekonomi, pembangunan SDM dan perbaikan pelayanan publik.

“Kita juga fokus untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid – 19 di Tabalong,” kata Anang.

Anang bilang pada APBD 2022 Tabalong sudah tersusun dengan baik untuk mengantisipasi Covid-19 serta cakupan vaksinasi, terlebih tahun 2022 nanti ada kebijakan untuk vaksin dosis ketiga atau booster.

“Ini juga sudah dianggarkan pada 2022,” pungkasnya.

Sementara itu, DIPA yang diserahkan Gubernur Kalsel sebagai tanda dimulainya penggunaan APBN.

Dalam arahannya H Sahbirin Noor berharap kepada Bupati/Walikota untuk sigap dan responsif dalam penyerapan anggaran namun tetap menaati aturan yang berlaku.

“Hal itu agar berdampak pada pemulihan ekonomi Kalsel, sekaligus dampaknya dapat dirasakan masyrakat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Pemprov Kalsel memberikan penghargaan kepada Pemkab Tabalong sebagai terbaik 3 dalam kinerja penyaluran dana desa se Provinsi Kalimantan Selatan.