Relax

Terbaik Pilihan Juri, Muji Batola Capai Top 18 Dangdut Academy 5

apahabar.com, BANJARMASIN – Terus menjaga konsistensi penampilan, Murjiani alias Muji dari Barito Kuala (Batola) berhasil mencapai…

Muji, Wiranti dan Eby menjadi kontestan pertama yang memastikan lolos dari top 24 Dangdut Academy 5. Foto: DA5 Crew

apahabar.com, BANJARMASIN – Terus menjaga konsistensi penampilan, Murjiani alias Muji dari Barito Kuala (Batola) berhasil mencapai babak top 18 Dangdut Academy (DA) 5.

Dalam result show grup 1, Senin (26/9) malam, Muji menjadi kontestan terbaik pertama yang langsung diselamatkan juri.

Adapun perolehan polling Lazada dan SMS yang didulang Muji adalah 22,75 persen. Hanya menempati peringkat kedua, posisi Muji pun dianggap tidak aman.

Sementara perolehan polling terbanyak diraih Eby dari Bima dengan 40,87 persen. Eby sendiri sudah berada di posisi teratas sejak show top 24 dimulai, Minggu (25/6) malam.

Kemudian Wiranti dari Gorontalo dengan 18,61 persen di peringkat ketiga, serta Lingling dari Wajo dengan 17,77 persen di urutan terakhir.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, juri berhak memilih salah seorang peserta untuk diselamatkan tanpa harus melihat hasil polling.

Akhirnya juri yang terdiri dari Soimah, Dewi Perssik, Reza Zakarya, Nasar Sungkar dan Eko Tjandra memilih Muji.

Sebaliknya Lingling menjadi peserta pertama yang tereliminasi. Wanita bernama asli Nabila Sahar ini sendiri tak pernah beranjak dari posisi terbawah sejak penampilan pertama.

Terkait pilihan juri, Muji memang tetap menampilkan performa apik, kendati diketahui sedang mengalami radang tenggorokan.

Tampil pertama dalam result show, warga Desa Pulau Alalak di Kecamatan Alalak ini menyanyikan lagu ‘Sejuta Luka’ yang dipopulerkan Rita Sugiarto.

Sama seperti show top 24, Muji mendapatkan standing ovation dari kelima juru. Pun Dewi Perssik menjadi juri pertama yang mengomentari penampilan Muji.

Mengenakan gaun berwarna merah, pemilik goyang gergaji itu bahkan langsung maju ke panggung sambil membawa air minum untuk Muji.

“Penjiwaan yang bagus, meski kondisi suara kurang stabil. Muji juga tetap menyanyi dengan cara sederhana, tetapi menyentuh sekali,” demikian komentar Dewi Perssik.

Sedangkan Reza Zakarya yang merupakan alumnus Dangdut Academy 2, bangga dengan kegigihan Muji agar mampu menyanyi sebaik-baiknya.

“Memang terdapat beberapa part yang terdengar serak. Namun demikian, serak itu justru menunjang feel lagu,” ungkap Reza.

Lantas dalam sesi kedua, semua peserta tampil bersama untuk menyanyikan lagu ‘Muara Kasih Bunda’ yang mengundang kelima juri melakukan standing ovation.

Sesuai menyanyikan lagu itu, Muji tampak tak kuasa menahan emosi. Sesekali pria berusia 24 tahun ini menyeka air mata, lantaran terkenang jasa dan pengorbanan sang bunda.

“Secara keseluruhan kotrol not bagus. Semuanya juga tidak ingin menonjolkan satu sama lain. Makanya setoap lirik yang dinyayikan membuat pendengar ikut merasakan,” komentar Soimah.

Selanjutnya ketiga peserta grup 1 yang telah lolos babak selanjutnya, memiliki waktu istirahat cukup panjang. Penyebabnya mereka harus menunggu hasil dari grup 2 hingga 6 di babak top 24.

Dijadwalkan grup 2 yang berkomposisi Fella (Wonosobo) Ica (pinrang), Lala (Tangerang Selatan) dan Yadi (Barabai) tampil perdana, Rabu (28/9).