Kalsel

Terapkan Disiplin, Tim Gabungan Cek Kesehatan Warga yang Masuk Pasar

apahabar.com, MARABAHAN – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di Pos Terpadu Kampung Tangguh Mahelat Lebo…

Tim gabungan menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan di Pos Terpadu Kampung Tangguh Mahelat Lebo kepada warga yang mau masuk pasar. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan di Pos Terpadu Kampung Tangguh Mahelat Lebo Desa Tamban Purwosari 1 Kecamatan Tamban Kabupaten Batola melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat yang akan berbelanja ke pasar di wilayah itu, Minggu (23/08).

Kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dipimpin Kapolsek Tamban Ipda Syahminan melaksanakan penegakan disiplin di setiap hari pasar di daerah tersebut. Bagi warga yang masuk namun tidak dilengkapi masker, maka akan diberikan masker gratis oleh tim gabungan.

Dalam kegiatan tersebut, Polsek Tamban bersinergi dengan anggota TNI dari Kodim 1005/Marabahn, dan relawan Kampung Tangguh Kecamatan Tamban.

Kapolres Batola Akbp Lalu Moh Sahir Arif mengucapkan terimakasih kepada Polsek Tamban, karena sudah melaksanakan kegiatan yang merupakan salah satu program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta, yaitu penanganan Covid-19.

"Diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di daerah hukum Kabupaten Batola," ujarnya.
Setiap Kecamatan di Kabupaten Barito Kuala sudah dibentuk Kampung Tangguh.

"Pendisiplinan protokol kesehatan di masing-masing Posko Kampung Tangguh ini dilaksanakan setiap hari pasar oleh petugas gabungan dari Polri, TNI, instansi terkait dan para relawan," terang Kasubag Humas Polres Batola Iptu Abdul Malik menambahkan.

"Kami berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini