Tak Berkategori

Tepati Janji, Ed Sheeran Gelar Konser di Jakarta

apakabar.com, JAKARTA – Berbahagialah anda yang menggemari artis musik asal Inggris, Ed Sheeran. Pelantun “Shape of…

Ed Sheeran dalam sebuah konsernya. Foto-planet radio

apakabar.com, JAKARTA - Berbahagialah anda yang menggemari artis musik asal Inggris, Ed Sheeran. Pelantun “Shape of You” itu menepati janjinya untuk menjadwal ulang konsernya di Jakarta yang sebelumnya batal. Ed Sheeran akan menggelar konser bertajuk Divide World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, 3 Mei 2019 mendatang.

Kabar itu diumumkan pihak promotor PK Entertaiment dalam Jumpa pers konser Ed Sheeran di Lounge XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu. ''Kami sangat bangga bisa membawa Ed Sheeran ke Indonesia,” kata Peter Harjani, CEO PK Entertaiment.

Jakarta menjadi kota keenam dari rangkaian tur Ed Sheeran sepanjang 2019. Sebelum ke Jakarta, penyanyi peraih Grammy Awards itu akan menggelar konser di Tokyo, Seoul, Osaka, Singapura, dan Bangkok.

Marketing Director PK Entertaiment, Harry Sudarma, menambahkan, ada 45.000 tiket yang tersedia pada konser yang dipersembahkan oleh PK Entertaiment bersama AEG Presents dan Sound Rhythm itu. “Kalau kami bicara target market, luas sekali ya. Tentunya tidak hanya kaum milenial, tapi juga mencakup range usia yang very general,” ujarnya.

Baca Juga :Baayun Maulid Museum Banjarbaru antara Nazar dan Tadisi Keluarga

Ada enam kategori tiket yang harganya berkisar dari Rp 550.000 hingga Rp 2,6 juta (belum termasuk pajak 15 persen dan administrasi 3 persen). Tiket mulai dapat dibeli pada 5 Desember 2018 melalui website resmi www.edsheeranjakarta.com dan juga melalui e-commerce Tokopedia.

Ed Sheeran sebelumny berencana menyelenggarakan konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 9 November 2017 lalu. Namun, konser tersebut dibatalkan setelah Ed Sheeran mengalami kecelakaan di London, Senin (16/10/2017) lalu.

Ia ditabrak mobil ketika sedang bersepeda. Ed Sheeran kemudian meminta maaf dan berjanji melakukan penjadwalan ulang.

Menyambut kedatangan Ed Sheeran di Jakarta, PK Entertaiment akan menyajikan makanan khas Indonesia. “Kalau untuk makanan, kami memberikan opsi-opsi makanan Indonesia nih yang enak apa. Kami sudah memberikan recommend menu,” kataHarry Sudarma.

“Ya biasalah, ya standar yang mereka tahu. Nasi goreng, sate, mi goreng, dan tentunya makanan paling terkenal, rendang ha ha ha,” timpal Peter Harjani.

Peter menambahkan, tidak ada permintaan atau riders khusus dari pihak Sheeran untuk konsernya di Jakarta nanti. Namun, pihak promotor sudah menyiapkan berbagai fasilitas demi kenyamanannya.

“Tidak ada (riders khusus), semuanya masih standar. Pastinya, untuk skala Ed Sheeran hotelnya harus hotel bintang lima, gym harus 24 jam, terus room service 24 jam. Ya standar aja,” ujar Peter.

Untuk band pembuka konsernya nanti, menurut Harry Sudarma, Ed Sheeran akan menunjuknya sendiri.

“Opening act dari artis dan management. Kita memang enggak bisa beri saran. Jadi nanti dia (Ed Sheeran) yang pilih untuk jadi opening act selama Asia tour,” kata Harry.

Saat ini penampil pembuka konser masih dalam proses penentuan oleh pihak manajemen Ed Sheeran. “Opening act internasional atau lokal itu kita masih tunggu finalisasi dari artis. Kita tunggu aja info akan update terus di web,” lanjutnya.

Harry tidak menutup kemungkinan, bahwa penampil pembuka konser Ed di Jakarta nantinya akan sama dengan penampil pembuka konser di negara lain. Ed akan menyuguhkan 16 hingga 18 tembang-tembang hitnya dalam konser berdurasi 90 menit itu. (*)

Baca Juga :DKI Jakarta Diperkirakan Hujan Disertai Petir

Sumber : Kompas.com
Editor : Fariz Fadhillah