Tempuh 1.263 Kilometer, Turdes Menembus Batas X Finis di Kiram Banjar

Berangkat sejak 1 Juni di Kegubernuran Kalimantan Selatan, kegiatan turun ke desa (Turdes) menembus batas X finis di Alam Roh 24, Kiram, Kabupaten Banjar, Sabtu

Gubernur H Sahbirin Noor memimpin rombongan Turdes Menembus Batas X. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, MARTAPURA - Berangkat sejak 1 Juni di Kegubernuran Kalimantan Selatan, kegiatan Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas X bersama Gubernur H Sahbirin Noor akhirnya finis di Alam Roh 24, Kiram, Banjar, Sabtu (6/7) malam.

Jarak yang ditempuh selama Turdes X adalah sejauh 1.263,7 kilometer dengan tujuan 13 kabupaten dan kota. Juga diikuti 778 peserta dengan rincian 305 motor trail, 148 mobil dan 5 ambulans.

Hasilnya banyak aspirasi yang didapat dari masyarakat, baik terkait infrastruktur maupun penanganan banjir.

Selain mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, juga dilaksanakan beberapa kegiatan seperti penyerahan bantuan sarana prasarana BUMDes, sunatan massal, pembagian sembako, hingga penanaman pohon.

"Terima kasih kepada seluruh rider yang sudah luar biasa. Mohon maaf kalau seandainya terdapat kekurangan selama enam hari perjalanan," tutur Sahbirin Noor.

Dalam beberapa kunjungan, Sahbirin juga langsung menginstruksikan kepala SKPD untuk menindaklanjuti kekurangan di daerah tertentu, terutama perbaikan maupun pembangunan infrastruktur yang dialokasikan dalam APBD Kalsel.

"Diharapkan masyarakat tidak hanya senang telah dikunjungi kepala daerah dan melihat langsung kondisi yang dirasakan. Warga juga ingin mendapatkan manfaat dari kunjungan tersebut," tutup Sahbirin.