Tak Berkategori

Tekan Covid-19 di Tala, Pengunjung Wisata Bandel Dibubarkan

apahabar.com, PELAIHARI – Tak hanya pesta pernikahan yang diawasi, satuan tugas Covid-19 Tanah Laut juga memantau…

Oleh Syarif
Satgas Covid-19 Tanah Laut bubarkan pengunjung Wisata di Pantai Batakan Baru. Foto-Ali Candra/apahabar.com

apahabar.com, PELAIHARI – Tak hanya pesta pernikahan yang diawasi, satuan tugas Covid-19 Tanah Laut juga memantau seluruh objek wisata.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tanah Laut (Tala) Muhammad Kusri, Minggu (29/8) mengatakan sejumlah objek wisata juga menjadi salah satu yang diawasi.

“Kemarin Sabtu tanggal 28 Agustus kami berhasil membubarkan banyak wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Itu termasuk dua buah bus rombongan wisata religi kami suruh putar balik,” katanya.

Ia bilang mayoritas wisatawan yang berkunjung ke wisata Pantai Batakan Baru beralasan tidak mengetahui adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Tala.

“Spanduk pemberitahuan tanda ditutupnya objek wisata selama PPKM di Tala sebenarnya sudah terpasang di lokasi wisata tersebut,” katanya.

Namun kenyataannya masih banyak masyarakat yang berwisata, termasuk dari luar Tanah Laut, yang ingin berwisata di Pantai Batakan Baru.

Ia berharap akan adanya peningkatan pengawasan dari Satgas Kecamatan dan Satgas Desa terkait keluar masuknya orang berwisata.

"Kami mengharapkan kepada Satgas Kecamatan dan Satgas Desa tetap berkoordinasi, sehingga apabila ada orang luar yang berwisata langsung diminta balik kanan," harap M Kusri.

Tim Satgas Covid-19 Tala terdiri dari Satpol PP dan Damkar Tala, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala, Dinas Perhubungan (Dishub) Tala, Polres Tala, dan Kodim 1009/Tala.