Tak Berkategori

Targetkan Emas Porprov XI, Wabup HSS Berikan Suntikan Semangat Atlet Muaythai

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memberikan semangat dengan mengunjungi…

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad memberikan Jersey kepada para atlet beladiri Muaythai Indonesia Kabupaten HSS. Foto-apahabar.com/Nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad memberikan semangat dengan mengunjungi sesi latihan cabang olahraga beladiri Muaythai Indonesia di Jalan Murni Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.

Muaythai Indonesia HSS merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan Bumi Rakat Mufakat yang diharapkan bisa meraih medali emas pada ajang multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel ke XI tahun 2022.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menyampaikan, kunjungan langsung tersebut untuk memberikan motivasi kepada atlet-atlet andalan cabor beladiri asal Thailand itu.

“Kita sengaja datang untuk melihat kesiapan atlet, sekaligus memberikan dukungan kepada mereka agar tetap fokus dalam menghadapi Porprov 2022 mendatang,” katanya, Sabtu (12/6).

Saat ini, cabor Muaythai Indonesia HSS sudah dan menjadi satu-satunya memiliki ring kompetisi sendiri yang diberikan oleh pemerintah daerah setempat.

Kak Choe sapaan akrab Syamsuri Arsyad berharap, dengan kelengkapan fasilitas yang ada seluruh atlet Muaythai dapat berlatih maksimal serta mampu memberikan prestasi terbaik mengharumkan nama daerah.

“Karena Porprov ke XI nanti menjadi pertama kalinya cabor Muaythai dipertandingkan, jadi kita berharap HSS bisa meraih prestasi disana,” ungkap Kak Choe.

Pihaknya juga memberikan Jersey latihan kepada seluruh atlet Muaythai Indonesia HSS dalam kunjungan tersebut sebagai suntikan penyemangat bagi mereka.

“Kita memberikan Jersey dulu untuk sementara, mudah-mudahan nanti ada bantuan lainnya agar menambah semangat dan motivasi para atlet,” tandasnya.