Pemkab Banjar

Target Realistis, Bupati Saidi Lepas Kontingen Popda Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan atlet kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banjar, resmi dilepas Bupati…

Bupati Banjar Saidi Mansyur resmi melepas kontingen Popda yang bakal berlaga di Banjarmasin. Foto-Istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan atlet kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banjar, resmi dilepas Bupati H Saidi Mansyur, di halaman Kantor Bupati, Senin (11/7). Popda Kalsel dilaksanakan di Kota Banjarmasin 21-25 Juli 2022.

Total 107 atlet Kabupaten Banjar ditambah 28 pelatih dan 28 pendamping official yang akan berlaga di 8 cabang olahraga (cabor).

“8 cabor diikuti yaitu sepakbola, basket, bola voli, sepak takraw, bulutangkis, pencak silat, tenis, dan tinju," ujar Kabid Keolahragaan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjar, Heriyanto.

Soal target, Heriyanto menyebut tidak muluk-muluk. Pihaknya berupaya mempertahankan peringkat 5 besar yang merupakan capaian realistis bagi kontingen Popda Kabupaten Banjar.

Sementara, Bupati Banjar mengharapkan para atlet pelajar dapat lebih meningkatkan prestasinya di bidang olahraga.

Menurutnya, dengan sibuk berolahraga tidak akan mudah terjerumus dalam pergaulan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Saya ucapkan selamat kepada kontingen POPDA Kabupaten Banjar yang akan bertanding dan berjuang,” ujar Bupati Saidi.

Kepada para atlet, Saidi Mansyur berpesan, agar mampu menjaga dan mengharumkan nama baik daerah, mempersiapkan fisik dan mental dengan baik agar bisa meraih prestasi maksimal.