Kalsel

Tantangan Pemuda Kian Berat, Ibnu Sina: Jangan Sampai Ciut!

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD KNPI Banjarmasin terus meningkatkan kapasitas diri dalam menyongsong era revolusi industri 4.0….

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Ketua DPD KNPI Banjarmasin Imam. Foto-apahabar.com/Muhammad Robby 

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD KNPI Banjarmasin terus meningkatkan kapasitas diri dalam menyongsong era revolusi industri 4.0. Upaya itu dilakukan melalui Orientasi Pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin.

“Ini sebagai forum untuk menyatukan persepsi calon pengurus agar ke depan gerakan KNPI sejalan dan seirama,” ucap Ketua DPDKNPI Banjarmasin, Imam Satria Jati, Sabtu (11/1) siang.

Tak hanya itu, orientasi tersebut juga bertujuan memaparkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) para calon pengurus, sehingga ke depan KNPI Banjarmasin akan satu framing.

“Ini merupakan rangkaian dari pelantikan pengurus yang akan dilaksanakan pada 18 Januari 2020 mendatang,” tambah Alumnus jebolan FH ULM ini.

Apabila batang tubuh organisasi sudah kokoh, sambung dia, maka KNPI siap bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin dalam segala hal.

“Baik dalam aspek pendidikan, pariwisata, sosial budaya, maupun supremasi hukum,” bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Banajarmasin, Ibnu Sina mengatakan tantangan pemuda ke depan sangat berat. Terlebih, dalam menyongsong era revolusi industri 4.0.

“Ya pasti tantangan pemuda begitu berat,” katanya setelah membuka acara
Orientasi Pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin.

Meski begitu, kata dia, nyali pemuda Banjarmasin jangan sampai menciut atau lemah.

Bahkan, dituntut harus terus berupaya meningkatkan kapasitas diri dengan cara berinovasi dan kreatif di sektor informasi dan teknologi (IT).

“KNPI Banjarmasin langsung berlari cepat dengan melakukan orientasi pengurus, sehingga memahami tugas dan fungsi. Ini bertujuan agar tak terpecah belah,” jelas Politikus PKS ini.

Apalagi, tambah dia, KNPI sebagai mitra strategis pemerintah. Terbukti sejauh ini, berbagai program kerja pemerintah didukung oleh para pemuda.

“Di antaranya seperti pariwisata, pengurangan kantong plastik, dan olahraga. Akhir bulan nanti, akan ada star up day. Ini upaya pemuda untuk menjembatani pengusaha yang tua,” pungkasnya.

Baca Juga:Sendratasik Berkarya 9 Sukses! Ibnu Sina: Layak Disajikan Kembali

Baca Juga:Ibnu Sina Buka Suara Terkait Menumpuknya Eceng Gondok di Jembatan Antasari

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif