Kodim 1022 Tanah Bumbu

Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Kodim 1022/Tanah Bumbu Gelar Pembinaan Komsos

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial (komsos) sebagai salah satu upaya…

Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan komunikasi sosial. Foto-Kodim 1022/TNB

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial (komsos) sebagai salah satu upaya mencegah radikalisme dan separatisme di wilayah setempat.

Kegiatan digelar di Aula Makodim di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/6).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh staf Teritorial Kodim 1022/Tanah Bumbu ini merupakan program dari Komando Atas Semester I Tahun Anggaran 2021.

Mengusung tema “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme/Separatisme” kegiatan ini bertujuan agar seluruh warga negara Indonesia dapat meningkatkan rasa toleransi dan tidak memiliki sudut pandang yang sempit apalagi sampai mengarah pada paham yang radikal bahkan sampai pada tindakan separatis.

Semuanya akan terwujud apabila cara hidup yang saling toleransi, saling menghargai segala perbedaan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan kelompok hingga melebar lagi menjadi suatu wilayah yang lebih luas yang akhirnya bermuara pada kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami harapkan dengan adanya komunikasi, sikap saling toleransi akan terjaga,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Pasi Pers Kapten Cpn Djoni Hermanto.

Dandim berpesan sebagai warga negara yang mempunyai agama dan kepercayaan masing-masing dalam menjalankan kehidupan maupun ibadahnya dilandasi sikap saling menghargai dan tidak memprovokasi umat yang lain, apalagi sampai melakukan perbuatan radikalisme/separatisme.

“Pembinaan komunikasi sosial ini bisa menjadikan sedikit bahan untuk kita sebagai generasi muda bangsa untuk bisa menangkal rawan radikalisme/separatisme. Harapan saya khususnya anak SMA/SMK mari bersama-sama meningkatkan lagi rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara kita,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut, Kodim 1022/Tanah Bumbu memberikan Alquran kepada semua peserta yang hadir.