Tak Berkategori

Tangis dan Haru Warnai Pelantikan 141 Bintara SPN Banjarbaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Suasana tangis haru dan bahagia mewarnai pelantikan 141 Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara…

Tangis bahagia mewarnai pelantikan Bintara SPN Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Suasana tangis haru dan bahagia mewarnai pelantikan 141 Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri menjadi Bintara Polri lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru. Mulai yang sedih sampai tertawa bahagia terlihat di area pelantikan SPN Banjarbaru, Senin (4/3).

Banyak bintara muda yang tersenyum bahagia, karena saat ini adalah pertemuan pertama dengan keluarganya setelah tujuh bulan lebih mengikuti proses diklat di SPN Banjarbaru.

Banyak bintara tersenyum bangga dan kedua orang tua atau keluarganya datang menyaksikan pelantikan anggota Polri ini. Mereka juga langsung memeluk dan menangis haru.

Para orangtua terutama ibu-ibu dengan sukarela mengusap tangis air mata yang membasahi puteranya menggunakan sapu tangan dan kertas tisu. Namun ada anggota keluarga yang memberikan seikat bunga.

Baca Juga: Lulusan SPN Banjarbaru Disiapkan Untuk Pengamanan Pemilu

"Saya bersyukur menjadi salah satu lulusan terbaik. Ini tentu membanggakan keluarga," ungkap Arya Yogatama yang di dapuk lulusan terbaik dengan poin 80,61.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si berharap mereka menjadi anggota Polri yang mahir, terpuji , patuh hukum, unggul bersikap dan berperilaku, serta memiliki etika yang dibanggakan.

“Ilmu yang telah diberikan oleh para pembina diharapkan dapat bermanfaat dan diterapkan dalam tugas sehari-hari sebagai anggota Polri,” tandas Yazid Fanani.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif