Pemkab Barito Kuala

Tandai Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Batola Luncurkan Program Anjur Antar

apahabar.com, MARABAHAN – Menandai Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2022, Pemkab Barito Kuala meluncurkan program Anjur…

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, didampingi Wakil Bupati, H Rahmadian Noor, menerima bantuan gerobak sampah dari sejumlah perusahaan. Foto: Prokopimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Menandai Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) 2022, Pemkab Barito Kuala meluncurkan program Anjur Antar, Senin (6/6).

Peluncuran Anjur Antar tersebut dilakukan Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, seusai peringatan HLHS di halaman Kantor Setdakab Batola.

Anjur Antar sendiri merupakan program inovasi penanganan sampah yang akan dijajal di Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak.

Dalam program ini, penanggulangan sampah dilakukan lewat kerja sama dengan para pengumpul sampah di perumahan, lalu dimasukkan ke truk pengangkut.

“Melalui program tersebut, diharapkanmenanggulangi tamupukan sampah liar yang berada di sepanjang trotoar jalan protokol,” papar Bupati.

Peringatan HLHS di Batola juga dirangkai penyerahan bantuan 23 gerobak dan 30 tempat sampah besar dari sejumlah perusahaan.

Bantuan itu di antaranya dari PT Sapta Indra Sejati, PT Adaro Energy, PT Agro Afiat Nusantara, PT Talenta Bumi dan PT Patria Maritim Indonesia.