Lebaran 2023

Taman Margasatwa Ragunan Siapkan Penjualan Tiket lewat Aplikasi

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan menyiapkan skema pembelian tiket daring untuk mengantisipasi antrean pada musim libur mudik lebaran 2023.

Pengelola Taman Margasatwa Ragunan menyiapkan penjualan tiket melalui aplikasi demi memudahkan masyarakat berlibur. Foto : apahabar.com/Andrew Tito

apahabar.com, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan menyiapkan skema pembelian tiket daring untuk mengantisipasi antrean pada musim libur mudik lebaran 2023.

Terlebih diperkirakan pengunjung bakal membludak pada lebaran 2023 sehingga dapat memudahkan akses pengunjung.

"Tahun ini kebetulan ada terobosan baru, kami bekerja sama dengan Bank DKI dan terbentuklah sebuah aplikasi yang bisa digunakan masyarakat untuk memesan tiket secara online dan tak perlu antre," Staf Bagian Pelayanan Informasi Taman Margasatwa Ragunan, Bambang Wahyudi, Senin (17/4) kemarin.

Baca Juga: Jelang H-5 Lebaran, Pemudik Sepeda Motor Dominasi Jalan di Bekasi

Selain itu penjualan tiket daring juga akan memotong kerumitan para petugas Taman Margasatwa Ragunan untuk melayani masyarakat yang hendak berlibur.0

Bambang berharap dengan adanya sistem pembelian tiket secara online dapat menghindari dari panjangnya antrean masuk Ragunan yang kerap terjadi tiap tahunnya di libur Lebaran.

"Aplikasinya bisa diunduh di Play Store dan sejenisnya. Nama aplikasinya Taman Margasatwa Ragunan. Harganya juga sama saja layaknya pembelian langsung di loket. Jadi boleh dibilang seperti membeli tiket fast track, karena masuk duluan ketimbang yang beli langsung,” ujarnya.

Baca Juga: Komodo Hadir di Ragunan Jelang Libur Lebaran 2023

Namun hingga saat ini Bambang mengatakan aplikasi tersebut masih belum diresmikan dan diluncurkan, sebab masih melakukan perbaikan menjelang libur lebaran.

"Sebenarnya sudah berjalan, tapi memang belum resmi kami luncurkan. Jadi momen Lebaran nanti adalah momen yang cocok untuk kami bertransformasi ke digital sekaligus melakukan trial and error," pungkasnya.