ibu kota nusantara

Taksi Terbang Bakal Jadi Tradisional Futuristik IKN

Taksi terbang EHang 216 bakal transportasi futuristik di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meyakini hal itu.

Taksi terbang eHang 216. Foto-Prestige Image Aviation

apahabar.com, JAKARTA - Taksi terbang EHang 216 bakal transportasi futuristik di Ibu Kota Nusantara (IKN). Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meyakini hal itu.

Keyakinan itu ia sampaikan ke Presiden Joko Widodo. Saat sama-sama mencoba kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung.

"Saya menyampaikan dukungan atas rencana IKN membangun ekosistem transportasi modern serta elektrik dan bebas polusi," katanya dikutip, Rabu (4/10).

Baca Juga: Megaproyek Bandara VVIP IKN Dimulai November

"Hal ini selaras dengan keinginan presiden tentang transportasi yang futuristik untuk IKN," lanjutnya.

Kata dia, bersama presiden mereka membahas spesifikasi EHang 216 dan berbagai keunggulannya.

"Kendaraan udara otonom EHang 216 insyaallah sudah sangat siap untuk langsung digunakan di IKN," ucap Ketum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu.

Baca Juga: Top! 2024 Bakal Ada Taksi Terbang di IKN

Sebenarnya, tak cuma di IKN. Bamsoet yakin kendaraan canggih itu juga bisa digunakan di seluruh penjuru Indonesia. Karena 100 persen menggunakan listrik.

Biar tahu saja. EHang 216 bisa mencapai ketinggian 3.000 meter. Dan dapat menempuh perjalanan sejauh 35 kilometer hanya dalam 21 menit. Dengan beban maksimum 230 kilogram atau bermuatan dua orang penumpang.

Presiden Jokowi sudah mencoba langsung duduk di kabin kendaraan nirawak EHang 216. Bersama Executive Chairman Prestige Aviation Rudy Salim dalam pameran Hub Space X KAI Expo di Jakarta, beberapa waktu lalu.