Indonesia Masters 2023

Taklukan The Daddies, Leo/Daniel Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

Satu lagi wakil Indonesia di regu ganda putra berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 setelah Leo/Daniel mengalahkan Ahsan/Hendra

Leo/Daniel melaju ke perempat final Indonesia Masters setelah menaklukan Ahsan/Hendra (Foto: apahabar.com/Fernaldi)

apahabar.com, JAKARTA – Satu lagi wakil Indonesia di regu ganda putra berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 setelah Leo/Daniel mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-14 dan 21-17.

Duel antara junior vs senior yang dilakukan di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1) malam WIB, berhasil dimenangkan oleh sang junior Leo/Daniel dengan dua set langsung.

Duel beda generasi ini berlangsung cukup sengit di awal-awal gim pertama. Kejar mengejar poin penuh terjadi.

Leo/Daniel sempat memimpin dengan kedudukan 5-2, sebelum akhirnya Ahsan/Hendra berhasil membalikan keadaan menjadi 8-6.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Telat Panas, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

Tampil saling menyerang, kedua ganda putra Indonesia itu sempat membuat kedudukan menjadi imbang 12-12 setelah interval gim pertama.

Namun, selepas itu, Leo/Daniel mulai mendapat angin segar lewat lima poin beruntun yang mereka dapat hingga mengubah kedudukan menjadi 18-13 dari The Daddies.

Semakin mendominasi permainan, Leo/Daniel berhasil meraih game poin pertama dengan kedudukan 20-14, dan langsung menutup gim pertama dengan keunggulan 21-14.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel kembali unggul cepat dari Ahsan/Hendra di kedudukan 5-2. Kemudian mereka kembali menambah poin hingga unggul menjadi 9-5.

Baca Juga: Menang Dari Vito, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

Namun, Ahsan/Hendra tak ingin membiarkan juniornya itu leluasa untuk menciptakan poin demi poin. Mereka pun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Ahsan/Hendra beberapa kali sukses menyamakan kedudukan di angka 12-12 hingga berlanjut pada kedudukan 15-15.

Selepas itu, The Babbies Leo/Daniel kembali tampil agresif dan bisa memimpin 16-15. Mereka lantas terus memberikan tekanan kepada seniornya.

Akn tetapi, lewat ketenangannya, Ahsan/Hendra justru berhasil berbalik unggul di kedudukan 17-16 dari Leo/Daniel.

Selepas itu, Leo/Daniel kembali tampil agresif dan sukses merebut tiga poin beruntun dari Ahsan/Hendra dengan kedudukan 19-17. Sebelum akhirnya mereka menuntaskan gim kedua dengan keunggulan 21-17.

Atas kemenangan tersebut, Leo/Daniel selanjutnya akan menghadapi wakil unggulan asal Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak perempat final Indonesia Masters 2023.