Isu Transfer Pemain

Tak Mau Gagal Lagi, Arsenal 'Gercep' Cari Pengganti Mudryk

Arsenal dikabarkan sudah melakukan kontak dengan klub asal Liga Spanyol, Barcelona untuk menjajaki kesepakatan dengan Raphinha.

Gagal mendapatkan Mykhailo Mudryk, Arsenal segera cari pemain pengganti. (Foto: Twitter @arsenalfc)

apahabar.com, JAKARTA - Arsenal dikabarkan sudah melakukan kontak dengan klub asal Liga Spanyol, Barcelona untuk menjajaki kesepakatan dengan Raphinha.

The Gunners sangat tertarik untuk mendapatkan Raphinha sejak musim panas lalu, ketika mereka awalnya gagal membujuk pemain sayap tersebut untuk bertahan di Inggris.

Pemain asal Brasil itu meninggalkan Leeds United ke Barcelona di bursa transfer musim panas, sekaligus meninggalkan Chelsea yang menawari kontrak di waktu bersamaan.

Isu ketertarikan Arsenal kembali santer terdengar setelah kegagalan mendapatkan Mykhailo Mudryk, yang lebih memilih bergabung dengan Chelsea dan menyepakati kontrak senilai 100 juta euro.

Baca Juga: Audiensi dengan Klub Liga2, Menpora: Saya Akan Cari Jalan Keluar

Berdasarkan informasi dari laman 90min, direktuk Teknik Arsenal, Edu Gaspar sudah menghubungi Barcelona untuk menjadikan Raphinha dan Ferran Torres sebagai alternatif pengganti Mudryk.

Raphinha, yang bergabung bersama Barcelona dengan kesepakatan senilai 55 juta poundsterling atau setara dengan 1 triliun rupiah di musim panas lalu, menjalani tahun debutnya bersama Blaugrana dengan koleksi tiga gol dalam 22 pertandingan.

Selain itu, dia juga lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti di bangku cadangan, dan tercatat baru tujuh kali menjadi pemain starting eleven pilihan Xavi Hernandez.

Selain Raphinha, The Gunners juga melirik rekannya di Barcelona, Ferran Torres yang juga membutuhkan waktu bermain lebih banyak setelah hanya tampil sebagai starter sebanyak enam laga dan baru mencetak dua gol di LaLiga musim ini.

Kegagalan Arsenal dalam perburuan Mykhailo Mudryk membuat pemuncak klasemen Liga Inggris ini lebih serius, untuk mencari pemain baru.

Selain mengincar dua penggawa Barcelona, The Gunners kabarnya juga menaruh minat kepada pemain muda sensasional Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Pemain berusia 21 tahun tersebut kemungkinan besar belum tersedia untuk bursa transfer paruh musim ini, dan Arsenal harus menggelontorkan dana lebih dari 100 juta poundsterling atau sekitar 1,8 triliun rupiah jika ingin menarik Khvicha keluar dari Italia.