Sport

Tabalong Open Badminton Tournament 2022, Pemain dan Penonton Wajib Telah Divaksin

apahabar.com, TANJUNG – Tabalong Open Badminton Tournament 2022 digelar di GOR Pendopo Tanjung di Kelurahan Pembataan,…

Oleh Syarif
Warga mengikuti vaksinasi di gerai vaksin yang disiapkan panitia Tabalong Open Badminton Tournament 2022. Foto-apahabar.com/M.Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Tabalong Open Badminton Tournament 2022 digelar di GOR Pendopo Tanjung di Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, 17 hingga 19 Februari.

Dalam regulas pelaksanaan, semua pemain, ofisial, panitia maupun penonton telah divaksin Covid-19.

Untuk itulah panitia menyediakan gerai vaksinasi di depan pintu masuk gedung pertandingan bulutangkis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan gerai vaksin ini dibuka terkait Tabalong Open Badminton Tournament 2022.

Para peserta yang ikut tournament ini sudah harus divaksin. Jika belum mereka bisa mengikutinya di gerai tersebut. Adapun jadwal gerai vaksin dibuka setiap siang selama kejuaraan berlangsung.

“Apabila belum divaksin, mereka masih bisa ikut pertandingan dengan divaksin terlebih dahulu di gerai ini,” jelasnya, Kamis (17/2).

Kemudian di pintu masuk, panitia juga memasang barcode aplikasi Peduli Lindungi. Setiap pengunjung yang masuk wajib memindai barcode tersebut.

“Gerai melayani vaksin dosis pertama, kedua ataupun boster, serta vaksin untuk anak-anak,” jelas Taufiqurrahman Hamdie.

Tabalong Open Badminton Tournament 2022 mempertandingkan nomor ganda dewasa dengan 51 peserta, ganda taruna 24 peserta dan ganda beregu putra lokal Tabalong sebanyak 16 regu.

“Dalam kegiatan ini, kami tetap menerapkan dan berkomitmen terhadap protokol kesehatan,” papar Misnandani, ketua pelaksana kejuaraan.

“Sementara untuk penonton juga dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas Pendopo Tanjung sebesar 2 ribu penonton,” pungkasnya.