Religi

Syiar Islam dari Masjid Lautze

apahabar.com, JAKARTA – Sejak berdiri 1991, Masjid Lautze memiliki peranan penting dalam penyebaran Islam di Jakarta….

Ibadah Shalat di Masjid Lautze, Jakarta. Foto-Republika TV/Muhammad Rizki Triyana

apahabar.com, JAKARTA – Sejak berdiri 1991, Masjid Lautze memiliki peranan penting dalam penyebaran Islam di Jakarta. Terlebih, sudah banyak yang bermualaf di sini.

Masjid yang terletak di Jalan Lautze, Karang Anyar, Jakarta Pusat ini memliki corak warna merah dan kuning yang biasa pakai oleh kalangan Tionghoa.

Bukan tanpa alasan bahwa hal itu menjadi salah satu upaya berdakwah dengan menerapkan nilai etnik Tionghoa dalam penyebarannya.

Dikutip dari Ihram.co.id, Pengurus Masjid Lautze, H. Yusman Iriansyah mengatakan dulunya banyak kalangan Tionghoa yang belum mengetahui Islam secara utuh. Oleh karena itu dirasa cukup tepat memilih kawasan Pecenongan dalam penyebaran pemahaman agama Islam.

Seiring waktu, masjid inipun sudah membuktikan dengan adanya etnis Tionghoa yang mau belajar dan pada akhirnya berkeyakinan agama Islam. Tercatat, sekitar ribuan orang telah bermualaf di sini.

Uniknya, sekaligus membanggakan, sikap saling menghargai terhadap perbedaan sangat tinggi disini. Mereka yang masih menganut ajaran agama lain pun sangat menerima keberadaan Masjid Lautze.(Irh)

Baca Juga:DMI: Masjid di Indonesia Tidak Terganggu Saudi Setop Bantuan

Baca Juga:Pemkab Banjar Gelar Rakor Jelang Haul Sekumpul Ke-15

Editor: Aprianoor