Pemkab Tala

Syamsir Rahman Salurkan Bantuan Kebakaran ke Desa Benua Raya

Bantuan Kebakaran di Desa Banua Raya

bakabar.com, PELAIHARI - Pj Bupati Tanah Laut (Tala) H Syamsir Rahman menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada enam Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran yang menghanguskan enam buah rumah di Desa Benua Raya Kecamatan Bati-Bati pada Senin (5/8/2024).

Syamsir bersama Pj Ketua TP PKK Tala Hj Rizki Yulia Syamsir Rahman secara langsung menyerahkan bantuan berupa paket sembako, mukena dan dokumen kependudukan kepada para korban kebakaran.

Dari informasi yang dihimpun sebanyak enam buah rumah di Desa Benua Raya mengalami kebakaran, menurut warga setempat api berasal dari salah satu rumah kosong yang tidak didiami oleh penghuninya. Karena jarak antar rumah yang berdekatan api pun dengan cepat menjalar ke lima buah rumah lainnya.

"Untuk uang tunai kami berikan Rp 25 juta untuk rumah yang terbakar total, kami dari Dinas Sosial Tala, PMI Tala dan BPBD Tala bergotong royong memberikan bantuan kepada para korban. Saya turut prihatin dan berduka atas kejadian ini, saya mengimbau warga yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar melapor ke RT atau kepala desa,"ujarnya.

Pj Bupati Tala juga meminta pihak kepolisian untuk mencermati kasus kebakaran tersebut, karena sudah terjadi enam peristiwa rumah kosong yang terbakar, "Saya geram kenapa rumah kosong ini terbakar apalagi membuat lima buah rumah lainnya ikut terbakar, semoga ada langkah dan tindakan. Mari aktifkan lagi Pos Kamling untuk tingkat RT dan Desa, kalau ada orang mencurigakan langsung saja tegur jangan dibiarkan,"tutupnya.


Teks Foto: Pj Bupati Tanah Laut salurkan bantuan korban terdampak kebakaran di Desa Benua Raya Kecamatan Bati-Bati, Senin (5/8/2024).