Kalteng

Suwarno Muriyat Kembali Dilantik Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Suwarno Muriyat kembali dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas,…

Pelatikan Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Priode 2020-2025. Foto-Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Suwarno Muriyat kembali dilantik sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas, Kalteng masa bhakti 2020-2025.

Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kapuas oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan setempat, Rabu (10/3).

Bupati Ben Brahim S Bahat yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kapuas dalam sambutannya meminta pramuka sebagai agen perubahan dapat menjadi lokomotif pendorong untuk membangun Kabupaten Kapuas.

Selain itu pramuka juga agar dapat menyatukan dan mengikat erat-erat silahturahim seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas tanpa membedakan perbedaan.

“Ini paling penting, memupuk rasa kebersamaan dan kesetiaan satu sama lainnya, dengan kata lain kalau bahagia sama-sama bahagia dan kalau menderita sama-sama menderita,” ujar Ben Brahim.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan, pramuka Kapuas telah merencanakan sejumlah kegiatan, termasuk membentuk Satuan Tugas Pramuka Kapuas Peduli.

“Tujuan Satgas Pramuka Peduli ini untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah, dan ini sudah berjalan salah satunya membantu musibah banjir di Kalsel kemarin,” katanya.

Kemudian Kwarcab Pramuka Kapuas juga telah membentuk Pusdiklatcab, yang salah satu tugasnya memberikan orientasi kepada para kepala sekolah selaku ketua mabigus.

“Sehingga nanti diharapkan disekolah benar-benar penerapan pramuka sebagai ekstra kulikuler wajib,” pungkas Suwarno Muriyat.