Susun Rencana Pembangunan Daerah, Pemkab Kapuas Gelar Konsultasi Publik

Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar konsultasi publik rencana pembangunan daerah (RPD) tahun 2024-2026, Kamis (12/1/2023).

Konsultasi publik RPD

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar konsultasi publik rencana pembangunan daerah (RPD) tahun 2024-2026, Kamis (12/1).

Konsultasi publik yang dipusatkan di Aula Kantor Bapelitbangda Kapuas itu dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati HM Nafiah Ibnor dan Sekda Kapuas Septedy.

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Kapuas dan para pemangku kepentingan lainnya serta akadimisi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, mengatakan hasil dari konsultasi publik ini adalah sebagai bahan penyusunan rencana akhir RPD Kabupaten Kapuas tahun 2024-2026.

"Sudah tentu tujuannya bagaimana pembangunan ke depan, baik tentang prioritas dan strategis," katanya ditemui usai acara konsultasi publik.

Ben Brahim pun berharap pembangunan Kapuas kedepan selain memberikan akses kemudahan kepada masyarakat, juga mendatangkan pendapatan asli daerah yang signifikan.

"Seperti tadi kita bicara Pelabuhan Batanjung, kalau itu fungsional luar biasa pemasukan untuk pemerintah daerah," ujar Ben Brahim.

Begitu juga terkait pengerukan alur sungai. Ini akan memberikan kemudahan bagi para angkutan batu bara dan sawit, karena jaraknya lebih singkat.

"Nanti seluruh angkutan baik batu bara dan sawit akan melewati Kapuas. Jadi, ini yang kita pikirkan," pungkas Ben Brahim.