DPRD Kalsel

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel Gencar Sosialisasi Nilai-nilai Pancasila

Sekretaris Komisi I DPRD) Kalsel) H Suripno Sumas SH HM gencar Sosialisasikan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila kepada masyarakat.

Oleh Syarif
Suripno Sumas mengingatkan masyarakat pentingnya memahami idiologi Pancasila. Foto: Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Sekretaris Komisi I DPRD) Kalsel) H Suripno Sumas SH HM gencar Sosialisasikan Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila kepada masyarakat.

Kali ini ia melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada ratusan warga Desa Pematang Panjang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Dalam pemaparannya, Suripno Sumas mengingatkan masyarakat akan pentingnya memahami Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila yang kini mulai luntur.

"Oleh sebab itu masyarakat harus memahami akan nilai-nilai Ideologi Pancasila karena sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat," ujar Suripno Sumas disela Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila di Desa Pematang Panjang Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Sabtu (6/7) siang.

Contoh kenapa masyarakat harus memahami Nilai-nilai Ideologi Pancasila karena perlu ditimbuhkan kepada masyarakat khususnya warga sekitar dilingkungan tempat tinggalnya,di sekolah danlainnya.

"Kita sangat ingin masyarakat bisa menciptakan rasa aman dan damai,apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2024 ini,masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya memilih pemimpin sesuai hati nuraninya masing- masing," jelasnya.

Politisi PKB ini menambahkan masyarakat jangan terpecah belah,bersatu saling menghargai pilihan masing- masing.