Kalsel

Surat DPP Golkar Sudah Turun, Siapa Ketua DPRD Kalsel?

apahabar.com, BANJARMASIN – Golkar dipastikan bakal mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD Kalsel. Namun hingga partai beringin…

Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, H Supian HK. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN - Golkar dipastikan bakal mendudukkan kadernya sebagai Ketua DPRD Kalsel. Namun hingga partai beringin masih menutup rapat siapa yang akan dipercaya memegang jabatan penting itu.

Ditemui di Sekretariat DPRD Kalsel, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK mengaku pihaknya sudah menerima surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar pada 24 Juni 2019.

“Surat bernomor SE-29/GOLKAR/VI/2019 ini saya terima Senin (24/6/2019). Surat ditandatangani langsung Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto,” ujar Supian sambil membaca surat putusan tersebut, Rabu (26/6).

Sayangnya Supian HK tak mengupas tuntas isi surat menetapkan kader Golkar untuk menjadi Ketua DPRD Kalsel untuk periode 2019-2024.

Yang jelas, ujarnya, sosok yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kalsel adalah punya jabatan di pengurus harian partai berlambang beringin di daerah ini.

Seperti dikabarkan, ada 3 nama yang berpeluang menduduki kursi empuk Ketua DPRD Kalsel. Mereka adalah, H Rusli, H Hasanuddin Murad, dan H Supian HK.

Berdasarkan catatan, H Rusli bukan pengurus harian Golkar Kalsel. Ia (H Rusli) menjabat Ketua DPD Golkar Kabupaten Banjar dan masih tercatat sebagai wakil rakyat di DPRD Banjar.

Sementara Hasanuddin Murad dulu pernah menjabat sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel. Tokoh yang satu ini juga dikenal luas pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Barito Kuala (Batola) 2 periode. Bahkan Hasanuddin Murad juga pernah tercatat sebagai anggota DPR RI.

Kalau Supian HK, hingga kini masih memegang jabatan sebagai Ketua Harian DPD Golkar Kalsel. Akan kah jabatan itu dipercayakan kepada Supian HK?

Baca Juga: Sungai Amandit Tercemar, Warga HSS Menjerit!

Baca Juga: Bawaslu dan Gakkumdu Evaluasi Penanganan Pemilu 2019

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif