Hot Borneo

Supriadi Berniat Nyalon Ketua Kadin Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Selatan, Supiadi, berniat masuk orbit pemerintah Ketua…

Oleh Syarif
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Selatan, Supiadi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Selatan, Supiadi, berniat masuk orbit pemerintah Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Musyawarah Provinsi Kadin periode 2022 – 2027, 27 Agustus 2022 nanti.

“Apindo dan Kadin itu punya hubungan yang kuat di Pusat. Pencalonan saya di provinsi alhamdulillah didukung senior-senior kami di pusat,” ungkap Supiradi dalam konferensi persnya, Sabtu (30/7).

Ia mengungkapkan, kesuksesannya di Apindo akan ditularkan ke Kadin. Ada banyak perubahan Kadin yang dibawa salah satunya memasarkan produk-produk Indonesia ke Amerika.

“Salah satu program yang saya jalankan sekarang ekspor produk UMKM ke Amerika, itu sudah berjalan dan September nanti kita akan kirim lagi,” sambungnya.

Pernyataan majunya Supriadi ini juga mendapat dukungan oleh para pengurus terdahulu Kadin Kalsel.

Dewan pertimbangan Kadin Kalsel, Djumaderi misalnya, ia minta Supian dapat menjalankan organisasi sesuai dengan misinya dan tak mengurangi pengalaman organisasi Kadin sebelum.

“Pemimpin Kadin ke depan jangan sampai mengulang periode yang lalu. saya, harap bisa merubah Kadin dan bermitra dengan baik,” kata Djumaderi.

Diketahui kepengurusan Kadin Kalsel sudah berakhir Desember 2021 lalu.